Runway 3 Bandara Soetta Beroperasi, Harga Tiket Pesawat Turun?

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bakal melakukan peninjauan harga tiket pesawat setelah beroperasinya Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Sebab, waktu pada proses antrean penerbangan pesawat saat hendak melakukan lepas landas akan semakin efisien.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Dengan pengoperasian Runway 3 menurut Budi, pesawat yang biasanya mengantre untuk terbang hingga 30 menit, bisa terpangkas sekitar delapan menit. Artinya avtur yang digunakan bisa lebih irit. 

"Tentunya berpengaruh pada banyaknya avtur yang digunakan dan berpengaruh juga pada harga tiket dan itu kita tinjau," katanya di Gedung AOCC Bandara Soetta, Tangerang, Minggu 26 Januari 2020. 

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Kendati demikian kata Budi, pihaknya tidak serta merta melakukan penurunan harga tiket. Sebab, prosesnya harus ada pembahasan lebih dalam dengan pihak maskapai dan Pertamina.

"Tidak bisa langsung begitu saja, kita harus tinjau tentunya. Tapi, untuk harga tiket ini, kalau mau murah, kita pun sudah menerapkan sejumlah formula salah satunya, dengan menyediakan harga tiket murah di waktu low season yakni, Senin sampai Kamis," ujarnya.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Ia juga tengah melakukan cara lainnya untuk bisa memberikan harga tiket yang murah atau sesuai dengan keinginan masyarakat. Yakni berkoordinasi dengan Kementerian BUMN.

"Kita juga akan melakukan bundling untuk bisa membantu wisatawan jadi bisa dapat langsung paket," ungkapnya.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Belum kembali normalnya jumlah pedagang bawang merah berjualan membuat pasokan menjadi berkurang di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024