5 Rahasia Tampil Awet Muda

VIVAnews - Bertambahnya usia yang semakin tua mungkin tak bisa dihindari. Tapi mencegah proses penuaan kulit lebih cepat mungkin masih bisa Anda lakukan.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli krim atau produk anti kerut. "Melakukan langkah sederhana untuk mencegah penuaan kulit secara rutin dapat memberikan perbedaan besar dan hasil yang mengejutkan,” jelas Cambridge, MA ahli dermatolog Ranella Hirsch, MD dan presiden dari American Society of Cosmetic Dermatology dan Aesthetic Surgery.

Ubah cara yang biasa Anda lakukan untuk meremajakan kulit, agar Anda tampak lebih awet muda. Lakukan beberapa tips dari tenaga ahli untuk melakukan langkah-langkah peremajaan kulit. Gunakan tips ini sebagai saran kecantikan untuk Anda.

Gunakan sabun secara selektif
Untuk menjaga kulit tetap lembut, gunakan sabun untuk mencuci tubuh hanya pada wilayah tertentu saja. Pilih bagian, wajah, ketiak, kaki, pangkal paha, dan pantat untuk dibasuh dengan sabun. "Membilas dengan air sudah cukup untuk membersihkan lokasi tubuh lainnya dan bisa mencegah kulit mengelupas akibat kandungan minyak alami dari sabun,” kata New York City dermatolog Amy Wechsler, MD dan asisten profesor dermatologi klinis di SUNY Downstate Medical Center.

Bersihkan wajah dengan pembersih berbusa
Gunakan pembersih terutama dari produk yang berbusa atau gunakan gel sejenis pada kulit basah atau lembab. Jika digunakan pada kulit kering, pembersih berbusa bisa merusak kulit, kata Mary Lupo, MD, seorang penasihat pencegahan dan profesor klinis dermatologi di Tulane University.

Bersihkan selama 60 detik
Memberikan pijatan lembut pada wajah saat mencucinya bisa membuat Anda semakin rileks. Lakukan selama 1 menit sebelum dibilas. Memijat dan mencuci wajah sangat penting untuk memecah kotoran dan make-up sebelum dibilas. "Sangat penting untuk menghapus polutan, debu, bakteri, dan produk residu, yang dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori," kata New York City berbasis dermatolog Jeanette Graf, MD, penulis buku Stop Aging, Start Living.

Basuh wajah dengan air dingin sebelum ber make-up
Percikan wajah Anda dengan air dingin sebelum menggunakan make-up. Kesejukan sementara bisa membantu mengecilkan pori-pori. "Ini adalah trik bintang film yang digunakan dalam 30 detik untuk mengencangkan kulit dan membantu make-up meluncur dengan mulus pada kulit," kata Valerie Sarnelle, penata rias dan pendiri garis Valerie kosmetik Beverly Hills.
 
Biarkan pelembab selama 3 menit
"Memberikan waktu pelembab  Anda untuk sepenuhnya menyerap sebelum memakai make-up akan membantu menjaganya tetap nyata dan melekat sepanjang hari," kata Verel.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024