Logo WARTAEKONOMI

Ini Rahasia Miliarder Muda Sukses Bisnis Kosmetik

Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda di Usia 22. (FOTO: Instagram/kyliecosmetics)
Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda di Usia 22. (FOTO: Instagram/kyliecosmetics)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kylie Jenner termasuk salah satu artis Hollywood yang sukses dengan bisnis kosmetik yang dilakoninya. Bisnis tersebut ia beri nama Kylie Cosmetics yang sukses meledak di pasaran sejak diluncurkan tahun 2015 lalu. Dilansir dari The Sun, produk lipstiknya bahkan terjual dalam hitungan detik setelah diluncurkan.

Kylie Jenner diketahui memiliki keuntungan yang sangat besar dari bisnis kosmetik yang dirintisnya sebesar 278 juta pound sterling atau Rp3,8 triliun. Dan diantara saudaranya yang lain, Kylie menjadi anggota keluarga terkaya dengan kekayaan yang dimilikinya.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Kylie bersama dengan media entreprenur dia mengatakan bahwa kesuksesan yang diraihnya saat ini karena dia berani untuk mencoba. Kylie merasa kasihan kepada orang yang memilih untuk tidak melakukan apa-apa karena takut mencoba. Padahal kita harus mencobanya walaupun kegagalan yang harus dihadapi dan semua itu akan menjadi pembelajaran.

Baca Juga: Kylie Jenner Makin Kaya Raya Berkat Jual Saham Bisnis Kosmetiknya

Seperti hanya dengan beberapa detik sejak diluncurkan perangkat bibir Kylie sukses terjual habis. Dengan respon positif yang didapatkan, Kylie pun memperluas produksi kosmetik dengan mengeluarkan varian warna baru dan melansir produk baru seperti highlighters, blush on, dan eye shadow. Kylie sukses membangun brand miliknya ini sehingga mampu mencapai sukses besar dengan waktu yang sebentar.

Salah satu rahasia kesuksesan bisnis kosmetik Kylie adalah dengan ia mendatangi sendiri Seed Beauty, perusahaan yang membantunya dalam produksi lipstik. Semua konsep produk kosmetiknya dibuat sendiri oleh Kylie.

Bahkan Kylie tidak pernah menyewa jasa periklanan untuk memasarkan semua produk kosmetiknya, Kylie memanfaatkan akun media sosial Instagram dan Snapchat untuk memasarkan produk-produknya.