Jokowi Puji Presiden Singapura Pernah Wisuda Ratusan Pekerja Indonesia

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Singapura Halimah Yacob
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVAnews

VIVA – Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Singapura, Halimah Yacob dan jajarannya di Istana Bogor, Selasa 4 Februari 2020.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi sempat menyinggung peran Halimah sebelum memimpin Singapura. Termasuk, kepeduliannya terhadap Indonesia.

Jokowi mengaku mendapat informasi, saat Halimah menjabat sebagai minister of state for community development export pada 2012. Saat itu, Halimah menunjukkan kepeduliannya kepada pekerja rumah tangga (PRT) asal Indonesia. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Ibu Halimah mewisuda 697 penata laksana rumah tangga asal Indonesia, yang lulus pendidikan Paket B dan paket C di sekolah Indonesia di Singapura. Hal tersebut, tentunya menunjukkan kepedulian Presiden Halimah terhadap isu pendidikan dan perempuan," jelas Presiden Jokowi, dalam sambutan awalnya.

Indonesia dan Singapura, lanjut Jokowi, adalah negara yang bertetangga. Maka dalam hubungan bilateral, menurutnya, tidak ada opsi lain selain meningkatkan terus hubungan itu.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Indonesia dan Singapura adalah tetangga dekat dan kita hanya memiliki satu opsi, yaitu berhubungan dengan baik dan saling menguntungkan," katanya.

Maka dari itu, Jokowi berjanji sebagai Pemimpin Indonesia akan terus meningkatkan hubungan kedua negara.

"Sudah merupakan komitmen saya, untuk terus memperkuat kerja sama dengan Singapura," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya