Kelola Bandara, Cardiq dan Changi Airports Resmi Bentuk Anak Usaha

Bandara Komodo, Manggarai, NTT.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Vera Bahali

VIVA – PT Cardig Aero Services Tbk bersama Changi Airports International Pte. Ltd dan Changi Airports Mena Pte. Ltd, resmi mendirikan anak usaha baru PT Cinta Airport Flores. Pendirian anak usaha itu dimaksudkan untuk menjalankan aktivitas di bidang kebandarudaraan.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Direktur/Sekretaris Perusahaan Cardig Aero Services, Widianawati D. Adhiningrat, dalam penjelasan tertulis kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, melalui kerja sama tersebut perseroan dapat melaksanakan kegiatan usaha pelayanan jasa pendaratan, penempatan, dan penyimpanan pesawat udara.

"(Selain itu) jasa pelayanan penerbangan dan jasa pelayanan pemakaian garbarata/belalai (aviobridge)," ujar Widianawati dalam keterangan tertulis itu dikutip dari laman PT Bursa Efek Indonesia, Senin 10 Februari 2020.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Melalui kerja sama tersebut, perseroan juga dapat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan angkutan udara untuk penumpang, hewan atau barang. Seperti pengoperasian fasilitas terminal, misalnya bandara dan lain-lain, kegiatan bandara dan pengaturan lalu lintas udara, serta kegiatan pelayanan pendaratan di lapangan udara.

"Termasuk jasa pemadaman kebakaran dan pencegahan kebakaran di bandara," tulisnya.

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Tidak hanya itu, perseroan dapat melakukan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan kegiatan usaha kebandarudaraan. Termasuk untuk impor barang dan peralatan yang diperlukan untuk kegiatan tersebut.

Susunan pemegang saham anak usaha baru itu adalah PT Cardig Aero Services Tbk dengan nilai nominal saham Rp2 miliar, Changi Airports International Pte. Ltd Rp125 juta, dan Changi Airports Mena Pte. Ltd Rp375 juta.

Struktur permodalan pada saat pendirian anak usaha PT Cinta Airport Flores adalah, modal dasar Rp10 miliar, modal disetor Rp2,5 miliar, dan modal ditempatkan Rp2,5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya