Logo BBC

Pesan Politik Brad Pitt dan Joaquin Phoenix di Oscar 2020

Bong Joon-ho memenangkan sutradara terbaik dan skenario orisinal terbaik serta film terbaik untuk Parasite. - Getty Images
Bong Joon-ho memenangkan sutradara terbaik dan skenario orisinal terbaik serta film terbaik untuk Parasite. - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Film Korea Selatan, Parasite, meraih Film Terbaik dalam Piala Oscar, dan sekaligus menjadi film pertama yang tidak berbahasa Inggris yang mendapatkan penghargaan tertinggi dalam ajang penghargaan yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat itu.

Aktris Renee Zellweger menang Aktris Terbaik untuk perannya sebagai Judy Garland dalam film Judy. Joaquin Phoenix menang Aktor Terbaik untuk Joker.

Brad Pitt dan Laura Dern masing-masing menang Pemeran Pendukung Terbaik untuk peran mereka dalam film Once Upon A Time in Hollywood dan Marriage Story.

Parasite meraih empat piala, sedangkan film 1917 yang disutradarai oleh Sir Sam Mendes berhasil membawa pulang tiga piala.

Film tentang Perang Dunia I itu sebelumnya menjadi pilihan favorit untuk memenangkan kategori Film Terbaik, namun semua penghargaannya berasal dari kategori teknis.

Malam bersejarah Parasite

Sutradara Parasite Bong Joon-ho mengalahkan Sir Sam dalam kategori Sutradara Terbaik dan ia juga membawa pulang penghargaan Naskah Asli Terbaik.

Film Parasite adalah film satir tentang dua keluarga dari kelas sosial yang berbeda - yang satu adalah keluarga miskin yang tinggal di apartemen semi-bawah tanah dan keluarga kaya yang tinggal di rumah mewah.