Jelang Pemilu Presiden AS, Bernie Sanders Unggul di New Hampshire

Perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Bernie Sanders kembali maju dan menetapkan dirinya sebagai kandidat terdepan dalam pemilihan calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat. Ia pede dengan modal kemenangan primer tipis di pemilihan pendahuluan New Hampshire.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Ini adalah gerakan yang menuntut kita memiliki ekonomi dan pemerintahan yang bekerja untuk kita semua," kata Sanders dalam pidato kemenangan di Manchester, dikutip dari Independent, Rabu 12 Februari 2020.

Hasil pemilihan pendahuluan di New Hampshire hampir secara langsung mempersempit calon presiden dari Partai Demokrat. Dengan posisi kandidat lain yakni Andrew Yang dan Michael Bennet telah menunda kampanye mereka jauh sebelum Sanders menyatakan kemenangan.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Namun, dua kandidat terkemuka lainnya yakni Elizabeth Warren dan Joe Biden, meski mendapatkan hasil mengecewakan di New Hampshire. Namun, menegaskan akan tetap menantang untuk maju dalam pertarungan calon presiden.

Joe Biden, yang telah meninggalkan negara bagian itu sebelum pemilihan ditutup, berpidato di hadapan para pendukungnya dari Carolina Selatan. Ia mengandalkan dukungan kuat Afrika-Amerika untuk menghidupkan kembali kampanyenya.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Saya sangat menyukai New Hampshire, saya sungguh bersungguh-sungguh. Ini belum berakhir kawan, kita baru saja mulai," kata Joe Biden.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022