Catat, Tiket Kereta Lebaran 2020 Sudah Bisa Dipesan Jumat Ini

Calon penumpang memesan tiket kereta tujuan luar kota pada mesin tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin, 25 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI, akan menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H mulai H-90 sebelum keberangkatan, yang akan dimulai pada Jumat 14 Februari 2020 besok.

15 Tim Ini Kantongi Tiket ke Olimpiade 2024, Tinggal Tunggu Hasil Timnas Indonesia Vs Guinea

Dilansir dari Twitter @KAI121, penjualan tiket itu rencananya akan bisa diakses melalui website resmi KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh kanal resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Mulai 14 Februari 2020 pemesanan tiket KA dapat dilakukan H-90 sebelum keberangkatan, tiket Lebaran juga mulai bisa dipesan di tanggal tersebut," jelas PT KAI dalam akun resminya, Kamis 13 Februari 2020. 

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

Sebelumnya, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menekannya pada para penumpang untuk berhati-hati jika ingin membeli tiket mudik lebaran 2020. Terutama, teliti saat memilih dan memasukkan tanggal keberangkatan, rute, maupun data diri.

"Rencanakan sebaik mungkin, estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru sehingga tidak bisa berangkat mudik," kata Edi.

KAI Tambah 7 Kereta Api di Libur Long Weekend, Simak Rute-rutenya

Calon penumpang memesan tiket kereta tujuan luar kota pada mesin tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, 25 Februari 2019.

Edi memastikan, pihaknya telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server maupun bandwidth dari website KAI, sampai dua kali lipat dari biasanya.

"Yang terpenting, pastikan pemesanan tiket lebaran melalui saluran resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI, untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," kata Edi.

Diketahui, tanggal mulai dibukanya penjualan tiket kereta api lebaran 14 Februari 2020 adalah untuk periode H-10 dan tanggal keberangkatan 14 Mei 2020.

Sementara untuk Hari H Lebaran pertama dan kedua pada 24 dan 25 Mei 2020, jadwal pembelian bisa dilakukan pada 24 dan 25 Februari 2020 hingga seterusnya.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya