Tiket Pesawat dan Penginapan di 3 Destinasi Wisata Ini Bakal Didiskon

Wisatawan di Pantai Kuta, Bali
Sumber :
  • ANTARA Foto/Fikri Yusuf

VIVA – Pemerintah akan memberikan relaksasi berupa diskon tiket pesawat ke beberapa tujuan wisata di Indonesia, yakni ke Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan di Kepulauan Riau.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Hal itu dilakukan pemerintah untuk merangsang minat pariwisata masyarakat ke ketiga destinasi wisata itu, yang mengalami penurunan wisatawan mancanegara akibat wabah virus corona.

Saat dikonfirmasi kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dia pun berusaha menjelaskan model relaksasi apa saja yang bisa diberlakukan di tiga destinasi wisata tersebut.

Strategi Baru Industri Perhotelan untuk Menarik Wisatawan Setelah Pandemi

"Kan relaksasi itu banyak (jenisnya). Ada yang langsung terhadap biaya, ada yang tidak langsung. Kita minta kerja sama dengan hotel, atau kerja sama dengan yang lain," kata Budi Karya di kantornya, Kamis 13 Februari 2020.

Mengenai apakah relaksasi berupa diskon itu juga akan diberlakukan bagi tarif hotel atau penginapan di ketiga destinasi wisata tadi, Budi Karya pun tak menyangkal adanya kemungkinan tersebut.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Bisa saja (tarif hotel atau penginapan juga didiskon)," ujar Budi.

Namun, saat ditanya lebih lanjut, Budi Karya mengaku belum bisa memastikan hal-hal mendetail apa saja terkait relaksasi diskon pesawat dan komponen lainnya bagi ketiga destinasi wisata itu.

Dia hanya memastikan bahwa hingga saat ini, tim yang akan merumuskan mengenai hal itu masih bekerja. Diharapkan pada akhir pekan ini atau awal pekan depan, rumusan terkait hal itu sudah bisa difinalisasi untuk segera dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo

"Tim ini masih kerja, baru rapat satu putaran. Akhir minggu ini atau awal minggu depan difinalkan, baru nanti kita laporkan ke presiden hari Selasa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya