Tugasnya di Indonesia Berakhir, Dubes AS Joseph Donovan Pensiun

Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Ini adalah hari bagi Joseph Donovan Jr. mengakhiri tugas sebagai Duta Besar AS untuk Indonesia. Dia telah bertugas di negeri ini selama tiga tahun sehingga menimbulkan kesan yang mendalam baginya.
 
“Dengan berat hati saya mengucapkan Sampai ketemu lagi dan selamat tinggal Indonesia. Bertugas sebagai Duta Besar AS untuk Indonesia telah menjadi suatu kehormatan, dan setelah tiga tahun di negara yang luar biasa ini," kata Donovan hari ini. 

China Ancam AS Jika Jadi Datangkan Dubes AS untuk PBB ke Taiwan

"Saya yakin bahwa kemitraan AS-Indonesia luar biasa menjanjikan bagi kedua bangsa kita,” lanjut Donovan menjelang kepulangannya seperti yang disiarkan Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Duta Besar Donovan adalah diplomat karir Dinas Luar Negeri setingkat “Class of Minister-Counselor” dan dilantik sebagai Duta Besar AS untuk Republik Indonesia pada 4 November 2016. Setelah 44 tahun berkarir di Departemen Luar Negeri, Joseph Donovan juga purna tugas dari Dinas Luar Negeri AS.

Temui Moeldoko, Dubes AS Yakinkan Peran RI di Laut China Selatan

Selepas kembalinya Duta Besar Donovan ke AS pada 14 Februari, Wakil Duta Besar AS di Jakarta, Heather Variava, mengemban tugas sebagai Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI). Heather Variava sebelumnya menjabat Konsul Jenderal AS di Surabaya.

Duta Besar AS untuk RI Sung Y Kim berbicara di kunjungan ke lokasi vaksinasi

Dubes AS untuk RI Kunjungi Lokasi Vaksinasi Pfizer, Apa Pesannya

Pada Juni 2021, Presiden AS Joe Biden berjanji akan menyumbangkan 500 juta dosis vaksin Pfizer untuk berbagai negara di dunia. Vaksinasi di Cilandak Town Square.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2021