Dirut Telkom: Karyawan yang Meninggal Punya Riwayat Medis Sejak 2010

Petugas Kesehatan RSUD Cianjur menggunakan masker saat memakamkan D di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah mengakui ada salah satu pegawainya yang meninggal karena flu, sesak, dan batuk. Namun kata Ririek, yang bersangkutan memang punya riwayat panjang sakit serupa. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Dengan demikian, belum bisa dipastikan bahwa karyawan tersebut positif virus Corona yang membuat masyarakat heboh baru-baru ini.

"Benar ada seorang karyawan kami yang meninggal pagi ini di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur. Berdasarkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan, sejak tahun 2010 yang bersangkutan memiliki keluhan dan sering mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek," ujar Ririek dikutip dari keterangan resmi, Selasa 3 Maret 2020.  
 
Untuk lebih memastikan dugaan penyebab meninggalnya sang karyawan, dia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. 

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

"Saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium," kata dia.

Menurut Ririek, sejak merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Telkom secara aktif telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus. 

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Salah satu upayanya adalah dengan menyampaikan imbauan kepada seluruh karyawan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri. 

"Selain kami telah menyosialisasikan pengenalan dan pencegahan gejala penyakit virus Corona (Covid-19), mengimbau untuk senantiasa memantau perkembangan penyebaran melalui media informasi resmi, dan mengaktifkan posko yang melibatkan tenaga medis serta call center yang dapat dihubungi 24 jam," ujarnya.

Pelaku UMKM. (Ilustrasi)

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

PT Pelindo memperoleh penghargaan sebagai BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik dalam kategori 'Kreativitas Acara Terbaik' pada kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024