Rombak Manajeman, Lippo Karawaci Tunjuk Dua Direksi Baru 

CEO Lippo Karawaci, John Riady.
Sumber :
  • fikri

VIVA – Perusahaan properti terbesar di Tanah Air yaitu PT Lippo Karawaci Tbk umumkan penunjukan Tevilyan Yudhistira Rusli sebagai Chief Financial Officer atau CFO Perseroan. Yudhis panggilan akrabnya akan efektif pada 16 April 2020.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Tak hanya itu, Chief Executive Officer (CEO) Lippo Karawaci, John Riyady juga menunjuk Surya Tatang sebagai Chief Investment Officer atau CIO. Keduanya dipilih dengan harapan kinerja dan operasional Lippo Karawaci semakin solid. 

John mengatakan pihaknya percaya bahwa dua direksi yang baru ditunjuknya dapat membangun perusahaan dengan berbasis talenta. Dan diharapkan dapat terus membangun Lippo Karawaci menjadi perusahaan real estat terbesar.

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

“Saya senang dapat bekerja sama dengan Yudhis dan Surya karena kami akan terus membangun Lippo Karawaci tidak hanya menjadi perusahaan real estat yang besar, tetapi menjadi yang paling menguntungkan di Indonesia, yang akan melayani masyarakat Indonesia,” ujar John dalam keterangannya, Selasa 3 Maret 2020.

Ia menuturkan, nantinya dua direksi baru tersebut akan melapor kepada CEO dan menjadi bagian dari Direksi Perseroan. 

Dukung Industri Kesehatan RI Tumbuh, Simak Straregi Siloam (SILO) Tangkap Peluang

Selain itu, untuk Yudhis akan bertanggung jawab atas tugas dan hal-hal yang berkaitan dengan Keuangan dan Tata Kelola Perseroan dan membawa serta pengalamannya lebih dari dua dekade di mana 20 tahun terakhir di Unilever. 

“Melalui posisi ini, Yudhis mengembangkan pemahaman yang berharga tentang konsumen Indonesia serta pengalaman yang kuat dalam mengelola keuangan di salah satu Perusahaan konsumen publik yang terbesar di Indonesia,” tegas John. 

Sedangkan, untuk Surya bergabung dengan Lippo Karawaci pada Maret 2019 sebagai Chief Financial Officer dan berperan penting dalam keberhasilan transformasi dan aksi korporasi Perseroan sepanjang 2019 dan awal 2020. 

Surya berhasil memimpin dalam penyelesaian penawaran umum terbatas Lippo Karawaci, pembiayaan kembali obligasi sejumlah US$325 juta, penawaran obligasi tambahan sebesar US$95 juta, penawaran tender obligasi, serta inisiatif utama lainnya. 

Adapun dalam posisi barunya, Surya akan mengemban tanggung jawab untuk bisnis pengelolaan dana real estat Lippo Karawaci, pendorong pertumbuhan bisnis yang menarik untuk jangka menengah serta aktivitas investasi Perseroan. 

John memastikan, Lippo Karawaci memiliki tim manajemen yang solid dari berbagai latar belakang dengan pengalaman yang luas mulai dari pengembangan perumahan, keuangan, manajemen risiko, kepatuhan terhadap peraturan, investasi serta investor relations

“Penunjukan terbaru ini akan lebih memperkuat tim manajemen saat ini dengan berfokus pada keunggulan operasional, disiplin dalam alokasi modal serta Tata Kelola perseroan,” tegas John.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya