BUMN Bahan Peledak Ini Sudah Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2020

Mudik gratis PT Dahana
Sumber :
  • Dok. BUMN

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara kembali mengadakan program 'Mudik Gratis'. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk sinergi dan mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

Kementerian pun telah menunjuk PT Dahana (Persero), sebagai salah satu perusahaan pelat merah untuk kembali menyelenggarakan program mudik gratis 2020.

Setelah sukses menyediakan bantuan angkutan mudik gratis kepada para warga Subang, Jakarta, dan Bandung tahun lalu, kini perusahaan pelat merah yang bergerak di industri bahan peledak itu menyediakan sembilan bus. Bus itu terbagi dari delapan bus di Subang dan satu bus di Jakarta.

Pj Gubernur Sumsel Sebut Program Mudik Gratis Upaya Cegah Kemacetan

"Di Subang terdapat delapan bus dengan tujuan Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Sementara Jakarta tersedia satu bus untuk tujuan Cilacap," ujar Sekretaris Perusahaan PT Dahana, Asep Maskandar lewat keterangan tertulisnya, Jumat 6 Maret 2020.

Dia menjelaskan, bantuan angkutan mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kantor Dahana, baik di Subang atau Jakarta. Sekaligus bentuk kontribusinya sebagai salah satu BUMN.

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

Tingkat antusiasme yang tinggi dari masyarakat pun turut diperhitungkan, karena pada tahun lalu saja terdapat 300 pemudik yang mengikuti program mudik gratis ini. Sehingga, saat ini kuota pun ditambah hingga 350 kursi pemudik.

"Selain bus gratis, peserta mudik akan dibekali dengan kaos, obat-obatan, beserta kebutuhan logistik lain," ujarnya.

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut mudik gratis PT Dahana ini, maka mulai hari ini para calon pemudik dapat mengisi pendaftaran Mudik Bersama DAHANA 2020 melalui link http://dahana.id/mudikbersamadahana2020.

Usai mendaftar, peserta dapat melakukan registrasi ulang sesuai jadwal yang akan dinformasikan oleh panitia. Untuk info lebih lanjut, para calon peserta dapat menghubungi call center mudik DAHANA melalui nomor telepon 08112393393.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya