Antisipasi Dampak Corona, Jokowi Sidak Gudang Bulog Cek Stok Beras

VIVA – Presiden Joko Widodo mendadak meninjau persediaan beras di Gudang Bulog di Kelapa Gading, Rabu pagi, 18 Maret 2020.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Dalam siaran persnya, Kepala Negara ingin memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras. Jokowi datang hanya dengan pengawalan Paspampres. Di Gudang Bulog, sudah ada Kepala Bulog Budi Waseso.

Dalam keterangan pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, sekitar pukul 09.00 pagi Jokowi sudah tiba. Kemudian berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

“Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar,” perintah Presiden kepada Budi Waseso saat peninjauan.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog untuk kemudian menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Presiden Jokowi sendiri pada keterangan persnya pada Minggu, 15 Maret 2020 yang lalu telah menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” ucap Presiden, Minggu 15 Maret 2020 di Istana Bogor.
 

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024