Erick Thohir Ganti Direktur Keuangan Perum Peruri

Peruri tunjukkan pengamanan pada uang rupiah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara merombak anggota Direksi Perusahaan Umum Percetakan Uang RI atau Perum Peruri, pada Rabu 18 Maret 2020.

Awal Pekan, Rupiah Dibuka Melemah Rp14.309 per Dolar AS

Hal itu dilakukan dengan menyerahkan Salinan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN RI Nomor: SK-81/MBU/03/2020 tanggal 18 Maret 2020, tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia.

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi mengatakan, penyerahan Salinan SK dilakukan oleh Rainoc selaku Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media l Kementerian BUMN, kepada Dwina Septiani Wijaya selaku Direktur Utama Perum Peruri di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat. 

Rusia-Ukraina Tak Temui Kesepakatan, Rupiah Melemah Lagi Hari Ini

"Melalui SK tersebut, Menteri BUMN R| memberhentikan dengan hormat Nungki Indraty sebagai Direktur Keuangan Peruri, serta mengangkat Gandung Anggoro Murdani sebagai Direktur SDM dan Umum Peruri yang baru," kata Adi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis 19 Maret 2020.

Selain itu, Menteri BUMN, Erick Thohir juga mengalihkan penugasan Winarsih Budiriani dari yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Peruri, menjadi Direktur Keuangan Peruri.

Ukraina Tak Lagi Ngotot Masuk NATO, Rupiah Hari Ini Menguat

Rainoc mewakili Menteri BUMN RI mengucapkan terima kasih kepada Nungki Indraty, atas dedikasinya berupa tenaga dan pikiran selama memangku jabatan tersebut. 

"Pergantian pimpinan merupakan suatu yang normal sebagai upaya penyegaran dan pengembangan perusahaan, untuk menghadapi persaingan bisnis yang kompetitif," kata Adi.

"Kepada Direksi yang baru, kami berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan kelas dunia di bidang integrated security printing and system," ujarnya.

Dengan adanya perombakan tersebut, berikut adalah susunan Direksi Peruri terbaru:

- Direktur Utama : Dwina Septiani Wijaya
- Direktur Operasi : Saiful Bahri 
- Direktur Pengembangan Usaha : Fajar Rizki 
- Direktur Keuangan : Winarsih Budiriani 
- Direktur SDM dan Umum : Gandung Anggoro Murdani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya