Antisipasi Corona, Bank Danamon Atur Jam Operasional Kantor Cabang

Gedung Bank Danamon
Sumber :
  • Bank Danamon

VIVA – PT Bank Danamon Tbk berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mengatasi Covid-19 serta stabilitas ekonomi. Perseroan pun mendukung anjuran serta ajakan pemerintah untuk berkegiatan di rumah, kampanye #dirumah aja, terhitung sejak 23 Maret hingga 3 April 2020.

Raup Laba Bersih Rp 3,5 Triliun pada 2023, Bank Danamon Tebar Dividen Rp 1,2 Triliun

Untuk itu, dikutip dari keterangan tertulis Bank Danamon, layanan kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas Bank Danamon di seluruh Indonesia akan beroperasi dari pukul 08:15 hingga 14:30 waktu setempat.

"Bank Danamon berkomitmen memberikan lingkungan kerja (yang aman) untuk karyawan dan memastikan kelangsungan usaha bagi nasabah dan komunitas," tulis keterangan itu dikutip Minggu 22 Maret 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Bank Danamon pun telah menyiapkan infrastuktur dan sistem yang selalu siaga untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Upaya itu senantiasa ditingkatkan sehingga dapat merespons lebih cepat pada waktu yang tidak menentu ini. 

Tidak hanya itu, Bank Danamon memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan kapan dan di mana saja. "Nasabah kami memiliki pilihan menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM," sebut keterangan tertulis itu. 

Ulang Tahun Ke-33, Adira Finance Merayakan Kebudayaan Lokal, Musik, dan Kreativitas

Upaya Bank Danamon untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan dan memastikan keberlangsungan usaha bagi nasabah dan komunitas itu dilakukan melalui sejumlah langkah, yakni memeriksa suhu badan setiap orang yang datang ke kantor cabang dan menyediakan hand sanitizer

Selain itu, menerapkan prinsip social distancing untuk menjaga jarak dan tidak berjabat tangan di setiap interaksi dengan nasabah maupun di lingkungan kerja.

Bank Danamon juga melakukan disinfektasi secara berkala di lingkungan kerja dan area pelayanan nasabah, menyediakan Pojok Kesehatan (Health Corner), serta Work from Home atau bekerja dari rumah dengan standar protokol yang memadai.

Cara kerja yang aman juga dilakukan seperti membatasi rapat maksimum 10 orang serta mengimbau untuk mengadakan rapat melalui fasilitas video call/conference call

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya