VIDEO: Tuding AS Ciptakan Corona, Iran Tolak Bantuan dari Amerika

VIVA – Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dalam pernyataannya yang ditayangkan televisi hari Minggu, menyebut musuh utama Iran adalah Amerika dan tidak dapat dipercaya untuk setiap uluran tangannya. Iran menolak bantuan apa pun dari Amerika Serikat dan menganggap virus corona yang menghantui dunia sekarang adalah ciptaan Amerika.

Kemenkes: COVID-19 Tidak Sepenuhnya Hilang, Masih Ada Potensi Muncul Varian Baru

Pemerintah Iran menyiapkan salah satu rumah sakit sementara. Rumah sakit itu dibanguan di salah satu mal atau pusat perbelanjaan terbesar di kota Teheran, luasnya 45 ribu meter persegi. Diperkirakan dapat menampung 3.000 pasien Covid-19.

Semua dana yang digunakan untuk membiayai fasilitas dan peralatan kesehatan itu murni dibeli dari dana mal dan nantinya akan diberikan semuanya kepada Kementerian Kesehatan Iran. Rumah sakit sementara itu disebut terinspirasi dari rumah sakit yang dibangun hanya sepuluh hari di Wuhan, China.

Kemenkes: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Waspadai COVID-19 Varian KP.1 dan KP.2

Iran adalah negara di Timur Tengah yang terdampak paling parah virus corona. Data pada Minggu, 22 Maret 2020, lebih dari 21 ribu orang di negara itu terinfeksi Covid-19.

7 Fakta COVID-19 Melonjak di Singapura, Sepekan Capai 25 Ribu Kasus
Politisi Golkar Mukhamad Misbakhun Lulus Doktor Universitas Trisakti

Politisi Golkar Misbakhun Raih Gelar Doktor Ekonomi, Disertasi soal Peran DPR RI Masa Pandemi Covid

Gelar doktor ilmu ekonomi dari Universitas Trisakti, berhasil disandang oleh anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun. Dia mengambil disertasi peran DPR masa Covid-19

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2024