Phil Jackson, Pelatih Tersukses Lakers

VIVAnews — Kemenangan tipis Los Angeles Lakers atas Charlotte Bobcats 99-97 sangat berarti buat Pelatih Phil Jackson. Jackson kini menjadi pelatih tersukses Lakers.

Andrew Bynum mencetak double-double 17 poin dan 14 rebound dalam laga NBA itu. Lamar Odom mencatat 19 poin kala membantu sang bos Jackson menjadi pelatih dengan rekor kemenangan terbanyak di Lakers.

Jackson yang juga pelatih dengan rekor kemenangan terbanyak di Chicago Bulls, melewati Pat Riley. Jika Riley menoreh 534 kali kemenangan, pelatih anggota Hall of Fame NBA itu menang 545 kali.
 
Yang lebih hebat, Jackson memenangi enam trofi NBA selama sembilan musim bersama Michael Jordan cs di Bulls. Ditambah empat cincin lagi di sembilan musim pertama bersama Kobe Bryant cs di Lakers.

Jackson menjadi pelatih NBA dengan rekor kemenangan terbanyak kelima. Awal musim ini, ia telah melewati rekor Pelatih Bobcats, Larry Brown.

“Tentu, ini hasil yang sungguh luar biasa,” sebut Jackson seperti dilansir AP.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

“Punya kesmepatan melatih tim ini tentu sangat spesial. Faktanya, kami selalu punya tim hebat dengan pemain hebat pula yang pantas diberikan kredit. Ini bukan hanya rekor individu buat saya.”

Pelatih 64 tahun ini bukan hanya menjadi pelatih dengan rekor kemenangan terbanyak di di playoff NBA. Tapi, ia menjadi satu-satunya pelatih yang mampu memenangi lebih dari 70 persen laga di kompetisi reguler.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024