Revisi, Belanja Modal Pertamina Naik 24%

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) menaikkan anggaran belanja modal sebesar 24,3 persen pada tahun ini dari Rp 37 triliun menjadi Rp 46 triliun.

Direktur Keuangan Pertamina Frederick ST Siahaan mengatakan, Pertamina ingin lebih agresif dalam melakukan ekspansi. Sehingga Pertamina menaikkan belanja modal hingga hampir seperempatnya dari anggaran sebelumnya.

"Anggaran belanja modal di antaranya untuk investasi hulu migas sebesar Rp 29,5 triliun," kata dia di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis 4 Februari 2010.

Frederick menjelaskan, alokasi belanja modal untuk Hulu ini antara lain untuk membiayai akuisisi senilai Rp 10,2 triliun. Selain itu, untuk membiayai belanja modal beberapa anak usahanya.

PT Pertamina EP, misalnya membutuhkan belanja modal Rp 8,8 triliun, PT Pertamina Hulu Energi Rp 4,6 triliun, dan PT Pertamina Geothermal Energi Rp 2,5 triliun. Sedangkan belanja modal Pertamina tahun lalu Rp 15,8 triliun.

hadi.suprapto@vivanews.com

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024