Sehari Jelang PSBB, Harga Sembako di Pasar Tradisional Jakarta Stabil

Bahan pangan di pasar tradisional.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB untuk menekan penyebaran virus corona covid-19 yang akan berlakukan pada 10 April 2020 mendatang tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan di pasar tradisional di Jakarta.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Seperti halnya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Agam Permina sebagai pedagang mengatakan harga beras relatif stabil. Sementara, harga minyak goreng, gula dan telur mengalami kenaikan.

“Diangka Rp11 ribu hingga Rp12 ribu per liter untuk harga beras sekarang,” kata Agam saat di wawancara di lokasi, Kamis 9 April 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dari pantauan VIVAnews di lokasi suasana pasar tampak tak seramai biasanya, hal ini disebabkan karena banyak pembeli yang memilih untuk berbelanja melalui ojek daring guna menghindari penyebaran covid-19.

Sedangkan, pembeli yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan menyambut baik mengenai pemberlakuan PSBB, pasalnya pasar tradisional bisa tetap buka tapi dia menyayangkan agar pemerintah daerah menyiapkan tempat cuci tangan di area pasar.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

“Alangkah baiknya pihak pengelola menyediakan tempat cuci tangan guna menangkal virus virus itu," ujar dia.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023