PSBB di Jakarta, Kereta Bandara Resmi Berhenti Beroperasi Sementara

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Dalam mendukung adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di DKI Jakarta, pengelola kereta bandara yakni PT Railink menetapkan operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang resmi berhenti sementara.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan, selain mendukung PSBB di Jakarta yang akan berlaku besok, Jumat, 10 April 2020, langkah ini juga dilakukan untuk menekan penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

"Operasional kereta bandara resmi diberhentikan sementara, untuk menekan penyebaran virus tersebut. Dan kebijakan ini akan diterapkan pada 12 April 2020 hingga 31 Mei 2020," katanya, Kamis, 9 April 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Namun, hal tersebut nyatanya tidak hanya berlaku pada operasional Kereta Bandara Soetta saja, tapi operasional Kereta Bandara Kualanamu, Medan, juga diterapkan kebijakan serupa.

"Selain Kereta Bandara Soetta, operasional Kereta Kualanamu juga diberhentikan sementara hingga Mei 2020 nanti dan akan terus dievaluasi," ujarnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sebelumnya, pengelola kereta tersebut juga telah menerapkan sejumlah kebijakan, seperti mengurangi jadwal operasional, menyediakan fasilitas pencegahan penularan virus yakni adanya hand sanitizer ataupun pengecekan suhu. Hingga, yang terakhir memberlakukan wajib menggunakan masker bagi setiap pengguna.

Petugas Railink menemukan tas berisikan uang Rp 14 juta saat diserahkan kepada pihak keamanan Stasiun Binjai. (istimewa/VIVA)

Temukan Tas Berisi Uang Rp 14 Juta di Stasiun Binjai, Petugas KAI Kembalikan ke Pemilik

Seorang petugas PT Railink KAI Bandara menemukan sebuah tas berwarna abu-abu milik penumpang di Stasiun Binjai, Sumatera Utara, Rabu 14 Februari 2024. Tas itu berisi uang

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2024