Virus Corona: Arab Saudi Perlonggar Jam Malam, Kecuali di Mekkah

VIVA – Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud memutuskan untuk mencabut sebagian pembatasan jam malam di seluruh Arab Saudi hari ini walau kerajaan itu masih menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Namun pelonggaran jam malam itu tidak berlaku di Kota Suci Mekkah. 

Setelah Syuting di Mekkah dan Madinah, Film Dua Surga Dalam Cintaku Siap Tayang di Indonesia

Demikian perintah baru Kerajaan hari ini, seperti yang dikabarkan Saudi Press Agency (SPA). Pelonggaran jam malam ini dimulai pada Minggu 26 April 2020 hingga Rabu 13 Mei 2020 dan hanya berlaku dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.  

Dengan pelonggaran jam malam itu, warga Arab Saudi dibolehkan keluar dari tempat tinggal mereka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Namun, di Kota Suci Mekkah, aturan jam malam selama 24 jam tetap diberlakukan. 

6 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Kebanggaan Indonesia

Pelonggaran jam malam di hampir seluruh kota di Arab Saudi itu, seperti dikabarkan Saudi Gazette, juga membolehkan tempat-tempat usaha untuk buka kembali, termasuk toko grosir, ritel, hingga pusat perbelanjaan (mal). Mereka baru boleh buka lagi mulai tengah pekan depan. 

Sempat Dibaptis, Anwar Hadid Pamer Lagi Umrah saat Ramadhan
>

Semua tempat usaha itu boleh beroperasi selama dua pekan, mulai dari 29 April (Rabu) hingga 13 Mei 2020. Namun, beberapa tempat usaha di dalam mal, seperti klinik kecantikan, pangkas rambut, fitness center, bioskop, dan restoran masih dilarang buka.   

Arab Saudi pun masih terus berjuang mengatasi wabah virus corona. Seperti didata Arab News, hingga akhir pekan ini di Arab Saudi terdapat 16.299 kasus dan 136 penderita meninggal dunia. Namun sudah 2.214 pasien covid-19 di Arab Saudi yang sudah sembuh.  

Ustaz Khalid Basalamah dan Dr Zakir Naik

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Pendakwah ternama asal Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah membagikan momen saat bertemu dengan salah satu tokoh Muslim dunia yaitu Dr Zakir Naik di Mekkah.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024