Bantu Penanganan Corona, Pegawai Hutama Karya Potong Gaji 3 Bulan

Gedung PT Hutama Karya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Hutama Karya mengajak seluruh pegawainya untuk menyisihkan sebagian gaji, guna membantu memenuhi kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis seperti misalnya Alat Pelindung Diri atau APD, ventilator, dan berbagai alat kesehatan lainnya.
 
Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan, partisipasi penyisihan gaji melalui program penggalangan dana 'Hutama Karya Menghubungkan Kebaikan' ini, merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu seluruh tenaga kesehatan yang sedang berjuang menghadapi Covid-19.

Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Sumatera Diprediksi Besok

"Melalui program solidaritas ini, seluruh pegawai Hutama Karya menyisihkan sebagian dari gaji bulanan mereka selama tiga bulan, yang dimulai sejak bulan April hingga Juni mendatang," kata Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 April 2020.

Fauzan menjelaskan, besaran gaji yang disisihkan tergantung dari level jabatan pegawai yang bersangkutan. Untuk level Direksi, mereka akan menyisihkan 30 persen dari gaji pokok, BOD-1 sebesar 15 persen dari gaji pokok, sedangkan untuk level VP hingga Officer besarannya adalah sukarela.
 
Lebih lanjut, Fauzan juga menyampaikan kebijakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bahwa Direksi, Dewan Komisaris atau Dewan Pengawas, tidak diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk tahun ini. Sehingga, alokasi biaya untuk THR itu akan dipergunakan untuk kegiatan atau donasi kemanusiaan terkait covid-19.

Kendaraan Mudik Lewat Tol Trans Sumatera Naik 44 Persen H-3 Lebaran, Intip Ruas Terpadat

"Tahun ini anggaran THR untuk Dewan Komisaris dan Direksi Hutama Karya juga dialokasikan untuk penanganan Covid-19, termasuk juga akan diterapkan di anak perusahaan dan afiliasi yang terkonsolidasi," ujar Fauzan.

Fauzan menambahkan, seluruh hasil donasi yang terkumpul dari program ini nantinya akan disalurkan pihaknya dalam berbagai bentuk, ke Rumah Sakit rujukan covid-19.

Tembus 78.158 Kendaraan, Puncak Arus Mudik di Tol Trans-Sumatra Mulai Hari Ini

Mulai dari Jakarta sebagai pusat epidemi, Pulau Sumatera yang dekat dengan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), ataupun daerah lainnya yang dekat dengan wilayah proyek yang dikerjakan oleh Hutama Karya.

"Melalui hasil donasi yang terkumpul, kami akan salurkan ke dalam berbagai bentuk mulai dari kebutuhan medis seperti APD, masker, ventilator, maupun kebutuhan non-medis seperti makanan, tempat tinggal, dan keperluan lain," ujarnya.
 
Diketahui, sebelumnya Hutama Karya melalui program CSR nya juga telah menyalurkan ribuan APD dan masker bagi tenaga medis, yang tersebar di berbagai RS di Jakarta hingga Sumatra.
 

Gerbang tol Kisaran.(dok Hutama Karya)

Kendaraan yang Lewat Ruas Tol Trans Sumatera Ini Naik 194 Persen Periode Arus Balik Lebaran

Kendaraan yang melintasi Tol Indrapura - Lima Puluh (Inkis) berjumlah 47.898 kendaraan atau lebih tinggi 194 persen dari volume lalulintas (VLL) normal.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024