Sikap Golkar Soal Reshuffle Dapat Apresiasi

VIVAnews - Pakar Komunikasi Politik, Tjipta Lesmana, menyatakan salut atas sikap Partai Golkar dalam menyikapi isu reshuflle kabinet.  Sikap mitra koalisi seharusnya memang seperti itu, tetap kritis.

Pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical yang menegaskan bahwa koalisi yang benar harus berpegang teguh pada sampaikanlah yang benar itu benar dan salah itu salah, menurut dia layak dipuji.

"Di sinilah saya apresiasi pernyataan Ical. Tapi saya bukan antek Ical, tapi pernyataan Aburizal kemarin bagus sekali," kata Tjipta usai Diskusi Polemik Trijaya FM di Cikini, Jakarta, Sabtu 6 Februari 2010.

Dalam hal mengungkap kasus Bank Century, lanjut Tjipta, kebenaran memang harus ditegakkan. Sekali pun harus diungkapkan partai mitra koalisi.

"Kita berkoalisi bukan untuk membebek, kita berkoalisi dalam rangka menegakkan kebenaran. Itu bagus," kata Tjipta.

Isu reshuflle kabinet kini mencuat lagi. Partai Demokrat dikabarkan mendesak Presiden SBY melakukan perubahan jajaran menteri di kabinetnya setelah mitra koalisi dianggap bandel. Khususnya dalam kasus penyelamatan Bank Century.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT
Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024