Disidak Mendag, Pedagang: Jangan Cuma Ada Menteri Stok Gula Tersedia

Pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Tanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Kenny Putra

VIVA – Menteri perdagangan Agus Suparmanto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 29 April 2020. Dalam tinjauannya, harga sembako yang ada di Pasar kramat Jati bervariatif.

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Basuki untuk Revitalisasi Pasar Muara Bungo Jambi

Salah satu pedagang mengatakan, harga untuk bahan pokok masih stabil kecuali untuk harga gula pasir. Harga gula pasir sendiri masih tinggi di pasaran.

"Untuk harga gula pasir lagi tinggi, gula pasir dari pemerintah sangat membantu sekali dengan harga Rp12.500 per kilo sudah ada di pasaran. Kalau harga beras yang naik itu beras premium, beras medium stabil. Telur malah turun dari Rp25 ribu sekarang Rp23 ribu. Minyak goreng stabil," ujar Tanto, salah satu pedagang di Pasar Kramat Jati.

Meski Cenderung Naik, Satgas Pangan Temukan Harga Bapokting di Sumsel Stabil

Para pedagang berharap stok gula pasir yang diproduksi di Food Station, Pasar Induk Beras Cipinang cukup untuk kedepannya. Hal ini dikarenakan, gula pasir yang diproduksi pemerintah selalu dicari oleh masyarakat lantaran harga yang murah.

"Saya pedagang sangat berharap sekali stok gula dari pemerintah selalu ada, jangan sampai hanya ada menteri aja setelah itu nggak ada barangnya, masalahnya masyarakat selalu tanya harga yang murah," tambahnya.

PB KAMI Laporkan Dugaan Oknum Pejabat yang Terima Suap Pengusaha Oli dan Sparepart Palsu

Sementara itu, stok gula yang diproduksi oleh pemerintah di Pasar Kramat Jati mulai menipis. Dikhawatirkan, stok gula pasir yang tersedia semakin menipis akan kembali membuat harga gula pasir tinggi.
 

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin. (Dok Pemprov Sumut)

Tinjau Pasar di Medan Jelang Lebaran, Ini Pesan Pj Gubernur ke Pedagang dan Masyarakat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menjamin ketersediaan dan stok bahan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H dalam kondisi aman untuk dibeli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024