Logo BBC

Virus Corona: Keluarga 13 Anak Karantina Serumah, Seperti apa Rasanya?

Ayah salah satu keluarga terbesar Skotlandia - Roy Hann - positif terkena Covid-19. - LESLEY MARTIN
Ayah salah satu keluarga terbesar Skotlandia - Roy Hann - positif terkena Covid-19. - LESLEY MARTIN
Sumber :
  • bbc

Ketika karantina wilayah pertama kali diumumkan, Roy dan Emma menerapkan aturan ketat kepada anak-anak mereka dan mengatur kegiatan keluarga di rumah di tengah pandemi Covid-19.

Keluarga Roy dan Emma Hann dari Dundee ini dikenal sebagai salah satu keluarga paling besar di Skotlandia - karena 10 dari 13 anak-anak mereka tinggal di rumah.

Keluarga ini berupaya menciptakan keteraturan di rumah namun pertengkaran tak terhindari karena banyaknya anggota keluarga dengan kepentingan yang berbeda.

Pertengkaran keluarga mereda begitu mereka mengetahui sang ayah, Roy positif terkena Covid-19, berdasarkan tes yang dilakukan Kamis (23/04) lalu.

"Setelah beberapa hari bekerja, saya terkena Covid-19 ringan,” kata Roy yang bekerja sebagai perawat di Ninewells Hospital. "Saya sangat terkejut ketika hasil tes menyatakan saya positif.

“Saya memang menangani begitu banyak pasien Covid, tetapi saya memakai peralatan perlindung dan sangat proaktif melakukan tes di Tayside –  sehingga kami sekarang dikelompokkan dalam daerah bahaya.”

Perlu 50 kotak susu dan 21 papan roti seminggu