Logo BBC

Misteri Puluhan Ular dalam Sarung Bantal di Malam Valentine

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Snakes in a pink pillowcase
RSPCA

Pihak berwenang di Inggris masih mencari pelaku yang meninggalkan 29 ular langka di dalam sarung bantal di Sunderland pada Februari silam, namun kasus ini telah membuat semua orang bingung. Berikut laporan Chris Stokel-Walker.

Malam sebelum hari Valentine, petugas pemadam kebakaran di pos stasiun pemadam kebakaran Farringdon, Sunderland, menerima tugas tak biasa.

Lokasi kejadian di tempat sampah di belakang pos pemadam kebakaran. Ada yang menggeliat di dalam sarung bantal bergambar tokoh kartun Buzz Lightyear.

Ketika dibuka, mereka menemukan 13 ekor ular piton royal. Panjangnya antara 60cm hingga 120cm.

Badan perlindungan hewan RSPCA segera dihubungi. Petugas kemudian mendapati ular-ular itu kedinginan dan kelelahan. Mereka pun segera menghangatkannya.

Keesokan harinya, tanggal 14 Februari, seorang dokter hewan setempat memeriksa ular-ular itu dan menyatakan mereka semua dalam keadaan sehat kecuali satu ekor, yang mati tak lama kemudian.

Lalu inspektur RSPCA Trevor Walker diminta menangani kasus ini. Ular-ular itu perlu dipindahkan ke kandang khusus milik RSPCA di Yorkshire, dan Walker mengajukan diri memindahkan mereka dengan mobil Volvo-nya.