Punya Stok Beras 1,4 Juta Ton, Bulog Terus Serap Beras dari Petani

Budi Waseso saat berkunjung ke  gudang Bulog Divisi Regional Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, memastikan bahwa stok beras yang dimiliki pihaknya saat ini masih terbilang aman.

Meski Cenderung Naik, Satgas Pangan Temukan Harga Bapokting di Sumsel Stabil

Pria yang akrab disapa Buwas itu menjelaskan, keamanan jumlah stok beras yang tersebar di seluruh wilayah kerja Perum Bulog, hingga saat ini bahkan sudah mencapai 1,4 juta ton.

Selain itu, lanjut Buwas, saat ini Perum Bulog juga terus melakukan pengadaan beras dari dalam negeri berupa gabah, dan beras dari petani yang saat ini sedang panen raya.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

"Bahkan hingga pertengahan Mei ini, serapan Bulog sudah mencapai 290 ribu ton," kata Buwas dalam keterangan tertulisnya, Kamis 14 Mei 2020.

Buwas mengaku bahwa pihaknya sangat optimis, karena core bisnis Bulog tidak terganggu selama masa pandemi covid-19 saat ini.

Blusukan ke Riau, Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Di sisi lain, lanjut Buwas, Bulog juga akan selalu siap untuk mengemban tugas dari negara, guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

"Serta penyerapan gabah beras dalam negeri selama panen raya, yang kebetulan jatuh di bulan yang sama, yaitu di bulan Ramadhan," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meninjau Pasar

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Basuki untuk Revitalisasi Pasar Muara Bungo Jambi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, pada Kamis, 4 April 2024. Tujuannya, Jokowi mengecek langsung kondisi pasar

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024