"Data Mencurigakan, Pansus Cek Lapangan"

VIVAnews - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Kasus Bank Century dari Fraksi PDIP, Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa data dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sudah didapatkan. Langkah berikutnya adalah mempelajari data itu dan melakukan pengecekan atas data-data yang dianggap mencurigakan.

Akhir minggu ini, kata Ganjar, Pansus akan keliling daerah, untuk mengecek di lapangan. "Itu bisa mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi," ujar Ganjar dalam Apa Kabar Indonesia malam, Senin 8 Februari 2010.

Penelusuran data dari PPATK tersebut, tambah Ganjar, nantinya juga akan dikuatkan dengan data dari hasil audit dari BPK yang khusus mengenai aliran dana talangan Bank Century. "Seandainya tak terjadi apa-apa, tak perlu takutlah," kata Ganjar.

Menanggapi penyampaian Ganjar itu, Soetan Bhatoegana dari Partai Demokrat mengatakan tidak masalah apabila aliran dana diungkap sebab publik juga memang sudah menantikannya selama ini. Demokrat, kata dia, pasti mendukung pansus mengungkap aliran dana itu demi menghilangkan stigma negatif publik terhadap Demokrat.

"Silahkan kawan-kawan pansus bekerja keras. Biar kelihatan ke mana dana ini mengalirnya," kata Soetan.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024