Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka Kembali Mulai Malam Ini

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, akan kembali membuka jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek. Pembukaan kembali itu lantaran operasi pengendalian transportasi terkait larangan mudik Lebaran 2020 telah berakhir.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan, pengoperasian kembali Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek dilakukan secara bertahap. "Akan dibuka secara bertahap. Jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu (07 Juni 2020) pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (08 Juni 2020) pukul 00.00 WIB," kata Djoko, Sabtu, 6 Juni 2020.

Djoko menambahkan, mulai malam ini pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek II dari arah Rorotan, maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

"Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam, dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR," ujarnya.

Sebelumnya, untuk mendukung kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19), serta larangan mudik dan balik Lebaran 2020, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II ditutup sejak Jumat 24 April 2020 lalu. Sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik pengendalian transportasi di Cikarang dan Karawang.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari pemerintah, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

Untuk mengetahui informasi terkini terkait jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga, pengguna jalan tol juga dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024