Intip Penampakan Gardu Tol Otomatis Inovasi Astra Tol Tangerang-Merak

Gardu Tol Otomatis Inovasi Astra Tol Tangerang-Merak.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – PT Marga Madalasakti atau Astra Tol Tangerang-Merak mulai menggunakan Gardu Tol Otomatis (GTO) Ultralight. GTO ini secara perdana dipasang di Tol Cikupa, Tangerang sebagai inovasi dalam memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasaksti, Rinaldi mengatakan, GTO Ultralight ini merupakan prototipe dari pengembangan GTO konvensional yang sebelumnya telah terpasang di gerbang tol. Pergantian penggunaan GTO ini sebagai langkah peningkatan kapasitas lajur transaksi.

"Pemasangan GTO ini untuk memberikan kemudahan kepada pengguna jalur tol, serta meningkatkan kapasitas jalur transaksi. Dan direncanakan akan terpasang sebanyak lima unit di lajur eksisting transaksi pada Agustus 2020 mendatang," katanya, Senin, 30 Juni 2020.

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

GTO Ultralight ini pun memiliki desain minimalis sehingga tidak memakan banyak ruang. Dengan mengusung tema desain yang unik berupa garis lengkung dinamis khas logo korporasi, gardu ini tetap mampu melayani semua jenis golongan kendaraan.

Ditambah, biaya produksi GTO Ultralight ini pun lebih efisien dibandingkan dengan GTO konvensional, karena dalam pembuatan satu unit GTO Ultralight mampu menghemat biaya produksi hingga 72 persen.

Segini Tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing Jelang Lebaran 2024

"Kita bisa hemat biaya 72 persen dalam produksinya, lalu GTO Ultralight juga dirancang untuk mempermudah perawatan kami dan memberikan kenyamanan bertransaksi bagi pengguna jalan," ujarnya.

Melalui inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dalam bertransaksi. Serta, menjadi solusi pemanfaatan ruang untuk peningkatan lajur transaksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024