Janjikan Keuntungan Bagi UMKM yang Bermitra, Ini Penawaran LinkAja

Uang Digital LinkAja
Sumber :
  • Twitter.com/@linkaja

VIVA – Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, saat ini pihaknya telah menyediakan sejumlah platform digital, yang dikhususkan untuk para pengusaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM yang menjadi mitranya.

Masih Banyak Siswa SMA dan SMK Bingung Mau Kerja Apa

Dia mengaku, saat ini LinkAja telah mengembangkan platform di bidang logistik untuk Warung Pangan dan mitra Warung Pangan, agar bisa mendukung aspek produksi dan distribusi dari kebutuhan pangan sehari-hari.

"Selain itu kami juga akan memberikan kredit yang ringan bagi para mitra LinkAja tersebut," kata Haryati dalam telekonferensi, Selasa 30 Juni 2020.

Naik LRT Jabodebek Bisa Pakai LinkAja di 18 Stasiun

Di sisi lain, dalam upaya pengembangan bisnis dan data saing para UMKM itu, Haryati mengaku bahwa aspek pelatihan untuk mendorong strategi bisnis juga tengah digencarkan pihaknya kepada para UMKM mitra LinkAja.

Bahkan, pelatihan dan pengembangan para UMKM itu juga akan mengakomodir model bisnis syariah, agar mereka bisa semakin kompetitif dan maju ke depannya.

Kisah Fea Rini, IRT Sukses Raup Ratusan Juta Andalkan Media Sosial

"Kami juga melakukan pelatihan workshop soal branding dan digital marketing, termasuk soal pelatihan di aspek syariah guna membekali UMKM tentang bagaimana menyiapkan sertifikasi syariah ke depannya," ujar Haryati.

Karenanya, terkait manfaat nyata apa saja yang bisa didapatkan oleh para UMKM yang menjadi mitra LinkAja, Haryati memastikan bahwa upaya peningkatan kualitas dan pemberian berbagai kemudahan serta stimulus bisnis, akan menjadi hal utama yang ditawarkan kepada para UMKM tersebut.

"Jadi kalau dari sisi pelatihan, tentunya untuk mendukung kebutuhan bisnis dari sisi marketing, keuangan, dan lain sebagainya yang mendukung pengembangan bisnis itu sendiri," kata Haryati 

"Lalu kami juga bekerjasama dengan Kemenkeu, melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP), guna menyalurkan bantuan bagi para mitra UMKM LinkAja tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya