Dokter Sebut Makanan Diet Ala Kpop Bikin Langsing Mirip Blackpink

Blackpink.
Sumber :
  • Instagram @koreadispatch

VIVA – Para pesohor di Korea Selatan terbukti memiliki wajah rupawan dan tubuh yang ideal. Padahal, artis maupun penyanyi di negeri gingseng itu jarang melakukan diet ketat. Apa rahasianya, ya?

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Para artis KPOP seperti personel Blackpink kerap membuat penggemarnya kagum sekaligus iri dengan tubuhnya yang langsing. Tak hanya publik figur, sangat jarang juga ditemukan masyarakat yang memiliki bobot berlebih. Ternyata rahasianya ada pada pola makan tepat dan sehat.

Baca Juga: 5 Aksi Joget TikTok Vanessa Angel Jelang Persalinan, Netizen: Ngiluu

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Seperti apa, ya? Berikut paparannya oleh Dokter Spesialis Gizi Klinis, dr. Ida Gunawan, MS, SpGK(K), dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Kamis 9 Juli 2020.

Kimchi

TVXQ Sapa Cassiopeia Indonesia Sampai Rela Blusukkan, Penggemar Bersorak Senang

Ya, makanan satu ini sepertinya jadi menu wajib yang harus ada di meja makan masyarakat Korea. Kimchi terdiri dari berbagai sayuran yang memiliki rasa asam segar. "Kalori lebih rendah dan serat banyak. Kenyang tahan lama sehingga nggak ngemil mulu makanya orang jadi cepat kurus," kata dia.

Jangan lewatkan sarapan

Dokter Ida menyebut bahwa pola makan masyarakat Korea dikenal dengan sebutan KPOP Diet. Menurutnya, masyarakat Korea terbiasa untuk makan teratur dan bergizi.. "Mereka enggak pernah skip sarapan, selalu pagi sarapan, makan siang dan malam. Nah, yang perlu diperhatikan, sarapannya mereka adalah sayur dan buah," katanya.

Minum air putih 

Kebutuhan cairan tubuh dapat dipenuhi dengan konsumsi 8 gelas air sehari. Manfaatnya sangat beragam termasuk menjaga tubuh tetap bugar dan langsing seperti masyarakat Korea. "Air putih itu tidak ada kalori sehingga aman diminum. Yang diminum jangan soda dan minuman manis campur bubble itu," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya