Senasib dengan Bilqis

Eka Dapat Perhatian Khusus Tim Dokter

VIVAnews - Setelah sehari menjalani perawatan di Instalasi Rawat Darurat (IRD), Rumah Sakit SA Malang, Eka Putra Prasetya (18 bulan), dirujuk ke ruang Spesialis Anak. Dengan pemindahan ini diharapkan balita yang diduga mengidap penyakit atresia bilier (gangguan organ empedu) bisa mendapatkan penanganan lebih intensif.

Kini Eka masih dalam masa observasi untuk memastikan jenis dan kondisi penyakitnya.  Saat ini Eka ditangani seorang ahli anak, dr Setia Budi. Melalui bagian humas RSSA Malang, Setia Budi mengatakan akan segera mengkonsultasikan kondisi penyakit Eka ke bagian bedah. ”Ada beberapa sisi yang harus kami ketahui sebelum melakukan tindakan lebih lanjut,” ujar Setia Budi, Kamis 11 Februari 2010.

Selain itu pihaknya masih membutuhkan beberapa hasil pemeriksaan laboratorium sebelum memastikan jenis penyakit yang diderita Eka. Sampai saat ini, kondisi Eka belum jauh berbeda ketika masih berada di IRD. Balita malang ini masih tak bisa tidur tenang dan harus digendong ibunya, Sunarti.

Solihin, ayah Eka, mengatakan, masih belum mengetahui apakah ia masih dibebani biaya perawatan karena pengajuan pembebasan biaya masih dalam proses.

”Semoga saja kami bisa mendapatkan bantuan keringanan. Karena terus terang saja untuk membayar seluruh biaya selama dirawat rumah sakit kami mengalami kesulitan,” ujar Solihin.

Laporan: Anas Bahtiar

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024