2009, Mandom Catat Penjualan Rp 1,38 Triliun

VIVAnews - PT Mandom Indonesia Tbk mencatatkan penjualan (belum diaudit) sebesar Rp 1,38 triliun selama 2009.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Dari perolehan tersebut, penjualan domestik mencapai Rp 1,03 triliun, sedangkan ekspor Rp 351 miliar. Laba perseroan selama periode tersebut mencapai Rp 125 miliar.

"Target penjualan 2010 sebesar Rp 1,54 triliun dan penjualan pada akhir 2013 senilai Rp 2 triliun," kata Sekretaris Perusahaan Mandom Indonesia K Junus dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis 11 Februari 2010.

Sementara itu, K Junus juga menjelaskan, untuk pasar domestik, perseroan telah menjalin perjanjian distribusi dengan tiga perusahaan, yakni PT Asia Paramita Indah, PT Tanesia, dan PT Harmoni Mitrajaya.

Namun, direksi Tanesia memutuskan untuk mengalihkan secara bertahap hak distribusi produk Mandom kepada Asia Paramita Indah.

"Pengalihan akan dimulai secepatnya dan direncanakan selesai akhir 2010," ujar dia. Hingga selesainya pengalihan, Tanesia tetap merupakan salah satu distributor perseroan.

arinto.wibowo@vivanews.com

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024