Kreativitas Jadi Kunci Bertahan di Tengah Pandemi

Ilustrasi menulis | Photo by Bonnie Kittle on Unsplash
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Adanya pandemi COVID-19 membuat banyak orang harus kehilangan pekerjaan tetap mereka. Hal itu akibat perusahaan harus mengurangi karyawan, bahkan tutup selamanya karena tidak memiliki dana operasional.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Bertahan hidup di tengah pandemi memang tidak mudah. Dibutuhkan kreativitas tinggi, agar bisa tetap mendapat penghasilan dan membiayai pengeluaran sehari-hari.

Baca juga: Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Seperti yang dialami oleh mantan karyawan bernama Liemey. Ia dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja, dan sempat kebingungan bagaimana bisa bertahan hidup.

Akhirnya ia berhasil menemukan solusi, yakni dari hobinya menulis. Berawal dari sekadar mengisi waktu luang, Liemey akhirnya menuangkan kreativitasnya dalam wujud tulisan di aplikasi Novelme.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Aplikasi buatan anak bangsa itu menyajikan berbagai konten tulisan, mulai dari fiksi hingga horor dan petualangan. Kamu tidak hanya bisa membaca, namun juga dapat aktif mengisi konten sesuai imajinasi.

Liemey dan beberapa penulis amatir lain tidak menyangka, bahwa dari keisengan mereka justru berubah menjadi mata pencarian utama.

“Saya pikir income dengan jumlah yang luar biasa hanya untuk penulis profesional. Nyatanya salah, saya sudah membuktikan sendiri bahwa penulis amatir juga bisa mendapat puluhan juta per bulan,” ujar penulis lainnya, Zizara, di Jakarta, Minggu 30 Agustus 2020.

Sebagai informasi, Novelme sedang membuka kompetisi Next Top Writer Season 6, lomba menulis novel digital dengan total hadiah Rp250 juta. Acara ini berlangsung selama Juli hingga September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya