Lintasarta Gandeng IDCI Kelola Data Center

VIVAnews - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Internetindo Data Centra Indonesia (IDCI).  Penandatanganan dilakukan oleh Yudi Rulanto, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Lintasarta dan Sri Handayani, Direktur Utama IDCI.

Kedua pihak sepakat untuk menggabungkan masing-masing produk atau layanan jasanya menjadi satu kesatuan yang disebut bundling product. Bundling meliputi penyewaan rak IDCI di Bandung, Batam atau Surabaya yang sudah dilengkapi link atau jalur komunikasi data dedicated Lintasarta ke rak pelanggan IDCI di Jakarta.

“Dengan kerja sama ini maka IDCI menjadi mitra resmi Lintasarta dan Lintasarta merupakan mitra operator telekomunikasi IDCI serta dapat memasarkan produk dan layanan jasa yang dimiliki kepada para pelanggan IDCI,” sebut Lintasarta dalam keterangannya, 19 Februari 2010.

PT Internetindo Data Centra Indonesia memberikan pelayanan data center untuk menyimpan server (colocation) dan bertanggung jawab terhadap semua mesin yang ada di ruangan data center dengan pengawasan ketat.

Seluruh bangunan dan tanah di fasilitas IDC-3D dimiliki oleh IDCI. Fasilitas itu terhubung ke fasilitas eksisting IDC-Cyber dengan redundant fiber optic untuk konektivitas yang terjamin dan standar tingkat kehandalan yang telah digunakan pelanggan selama 10 tahun terakhir.

Yang baru di IDC-3D ini adalah konsep clustering rak terbaru yang membuat kehidupan digital para cybernauts tidak lagi membosankan.

Data Center yang dimiliki IDCI merupakan tempat penyimpanan data pelanggan IDCI yang terdiri dari operator jasa dan jaringan telekomunikasi yang ada di Indonesia.

Adapun PT Aplikanusa Lintasarta adalah perusahaan penyedia layanan jaringan komunikasi data kapasitas tinggi dan jasa nilai tambah di Indonesia yang memiliki solusi kreatif berbasis Information and Communication Technology (ICT).

7 Warna Bola Mata Paling Langka di Dunia, Hanya 2 Persen Populasi yang Punya
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini

Lita Gading juga memberikan saran kepada Nikita Mirzani untuk menjalani konsultasi dengan seorang psikiater untuk mengevaluasi kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024