Pentingnya Olah Raga Rutin

VIVAnews - "Aku tidak kelebihan berat badan, aku tidak perlu olahraga."  Kita semua sering mendengar pernyataan seperti ini dari seseorang yang kita kenal. Biasanya orang yang berbicara seperti itu adalah orang yang berat badannya tidak terlalu berlebihan, namun juga tidak dalam bentuk ideal.

Banyak orang tidak menyadari bahwa olahraga memiliki banyak manfaat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Ada beberapa alasan pentingnya olahraga secara rutin.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Menurunkan lemak

Olahraga teratur dapat membantu menurunkan lemak tubuh. Semakin tinggi proporsi lemak dalam tubuh, semakin besar kemungkinan Anda tertular beberapa penyakit, seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Latihan membantu menghilangkan bahaya lemak dari tubuh Anda.

Meningkatkan otot
Dengan latihan teratur, Anda akan memiliki bentuk tubuh seperti yang orang-orang inginkan. Otot akan lebih kuat serta kulit akan lebih kencang dengan olahraga teratur.

Meningkatkan kesehatan pembuluh darah
Olahraga seperti atihan aerobik dapat menjaga jantung dan membuat pembuluh darah semakin kuat. Olahraga tersebut dapat membantu  Anda menjaga kesehatan jantung.

Manfaat yang signifikan

Dengan olahraga secara teratur, Anda akan mendapatkan keuntungan luar biasa, seperti warna kulit. Kulit yang sering berkeringat akan terlihat lebih baik.

Menghindari kenaikan berat badan jangka panjang
Olah raga-lah secara konsisten untuk tubuh Anda di masa depan. Berat badan merayap dengan sangat perlahan dan bertahap bagi kebanyakan orang hingga nantinya kelebihan berat badan. Biasanya, setelah sekolah, dalam lima tahun seseorang akan hidup tanpa olahraga. Hal itu membuat seseorang kehilangan beberapa ototnya. Ketika kekurangan otot, berat badan pun meningkat sebab kekurangan otot untuk membakar kalori.

Menjaga kesehatan psikologis
Cara yang baik untuk mengatasi depresi dan perubahan suasana hati adalah dengan olahraga teratur. Banyak orang yang memulai program olahraga rutin untuk menurunkan berat badan atau agar tubuhnya sehat menyadari manfaat-manfaat tambahan dari olahraga teratur. Mereka menyadari olahraga teratur dapat meningkatkan kebugaran pada pikiran mereka serta meningkatkan suasan hati.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern


Alasan di atas hanya beberapa dari banyak alasan mengapa olahraga itu penting. Masih banyak alasan yang bisa membuat Anda semangat olahraga. Kalau begitu, “Ayo olah raga!”

Laporan: Djamilah

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024