Beragam Inovasi Menakjubkan di BIC 2020

Acara BIC 2020
Sumber :
  • BIC 2020

VIVA – Ajang kompetisi tak jarang dimanfaatkan peserta untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam berinovasi. Tidak hanya sebatas rancangan, namun juga mewujudkannya dalam bentuk produk yang bisa mengubah hidup orang.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Seperti yang ada di dalam acara Barista Innovation Challenge 2020. Dalam acara yang baru saja resmi ditutup tersebut, banyak ide dan karya unik yang ditunjukkan oleh peserta.

Penyelenggara sekaligus Managing Director Rasa Group, Sherley Ruslie mengatakan bahwa acara tersebut berhasil mengajak barista Indonesia untuk berkreasi dan membuat inovasi minuman berbahan dasar kopi khas Indonesia.

Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

"Kami dari Rasa Group selaku penyelenggara, akan terus mendukung kemajuan industri kopi dan ekonomi kreatif Indonesia," ujarnya di Jakarta, dikutip Senin 1 Februari 2021.

Sherley menjelaskan, antusiasme peserta yang begitu besar terlihat dari video kreasi minuman yang dikirimkan saat babak kualifikasi. Sebagian besar sangat menarik dan menghibur, serta dapat memberikan edukasi mengenai kopi Indonesia.

Resmi, Liga 1 Kembali Bergulir pada 15 April 2024

Tak hanya itu, resep dan pengetahuan juga ditunjukkan para barista dalam mengolah biji kopi Indonesia, dengan
campuran bahan baku lokal kualitas terbaik. Bahan-bahan seperti buah, rempah-rempah, dan herbal diracik menjadi minuman kopi kekinian.

"Hal ini terlihat dari resep salah satu finalis, yang menggunakan jus dan cuka apel Malang sebagai bahan dasar kopi," tuturnya.

Dari ratusan peserta, akhirnya Shayla Philipa dari Badung, Bali ditetapkan sebagai juara. Posisi dua diraih oleh Rakhman Aji Finaldy, dan peringkat tiga diberikan pada Khoirul Umam.

“Saya harap, dari acara ini muncul barista-barista baru yang bisa membuka lapangan kerja baru yang seluas-luasnya,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang turut menghadiri acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya