Sukses Bisnis Online Jangan Cuma Andalkan Website

Ilustrasi berselancar di internet.
Sumber :
  • Bingiton Seo

VIVA – Kehadiran dunia online melalui internet membuat orang bisa melakukan banyak hal, tanpa harus beranjak dari kursi. Mulai dari melihat berita, berbelanja hingga menikmati hiburan.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Saat adanya pandemi, internet juga memegang peranan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak perusahaan yang harus mengalihkan bisnisnya ke online, supaya tetap lancar.

Hal yang pertama umum dilakukan yakni dengan membuat website perusahaan. Apabila sudah ada, maka biasanya fitur yang disediakan ditambah agar semakin interaktif.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Namun, mengandalkan website saja tidak cukup untuk bisa bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat. Butuh upaya tambahan, agar produk yang ditawarkan bisa memikat konsumen untuk melakukan pembelian.

Upaya yang dimaksud, yakni pelayanan pada pelanggan. Pada ajang Indonesia TOP Digital PR Award 2021 yang diadakan oleh Tras N Co Indonesia, ada tiga aspek layanan yang berkaitan dengan hal itu, yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Digital Media Aspect mengukur banyaknya pemberitaan media digital terhadap suatu merek atau perusahaan melalui laman google.co.id. Lalu, Social Engagement Aspect mengukur komunikasi dua arah yang terjadi antara perusahaan dengan konsumen melalui media sosial Facebook dan Instagram.

Sementara, Digital Mention Aspect mengukur banyaknya penyebutan atau mention yang dilakukan konsumen pada konten di sosial media Facebook, Instagram dan Twitter.

Dalam acara tersebut, PT Gajah Tunggal Tbk melalui merek IRC yang berhasil meraih prestasi tersebut, karena dianggap mampu mengimplementasikan pola dan strategi komunikasi melalui berbagai digital platform dan meningkatkan engagement dengan konsumen.

“Kami telah menciptakan GT Care yang tersedia di website, di mana konsumen bisa bertanya seputar ban IRC yang akan diterima dan direspons langsung. Sementara untuk penjualan, kami terus aktif mengembangkan aplikasi Speedwork untuk membeli ban secara online,” ujar Marketing Communication Gajah Tunggal, Swenanda Yoanne Maria melalui keterangan resmi, Kamis 25 Februari 2021.

Photo :
  • IRC
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya