BSI Terapkan Teknologi Digital

Ilustrasi transaksi digital.
Sumber :
  • https://www.einfochips.com/

VIVA – PT Bank Syariah Indonesia terus memperkuat penerapan digitalisasi, dengan menerapkan transaksi digital QRIS di kawasan rest area ruas tol Cipali-Palikanci.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Regional CEO BSI Region 7 Bandung, Dade Dermawan menyebutkan bahwa QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman bagi masyarakat terutama di tengah kondisi kenormalan baru.

“Dengan QRIS, masyarakat tidak perlu menggunakan uang tunai yang berpindah dari tangan ke tangan, tetapi cukup memindai QR code menggunakan aplikasi BSI Mobile dalam handphone,” ujarnya, dikutip Sabtu 20 Maret 2021.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Dade juga mengungkapkan, bahwa pihaknya terus melakukan kerja sama dengan masjid dan lembaga donasi dalam menyediakan metode QRIS untuk pembayaran zakat, infak, sedekah, wakaf serta kebutuhan ibadah lainnya seperti kurban dan akikah.

Sebagai informasi, BSI bersama Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat belum lama ini mengadakan kegiatan Islamic Sociopreuner Development Program Contest, yang menjadi rangkaian dari Road to Graduation ISDP 2021 bagi para mahasiswa terpilih binaan ISDP.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini menghadirkan delapan mahasiswa terpilih dari berbagai daerah,
yang beradu konsep serta pola bisnis yang telah mereka terapkan pada usahanya masing-masing.

Dari acara itu dipilih tiga finalis terbaik, yang akan masuk ke acara puncak pada 25 Maret 2021, yaitu Koes Hendra bersama Beny Akbar dengan brand Sugeng Jaya Farm, Latifriansyah Usman Ali dengan brand Kedai Kiwae dan Bintang Wijaya dengan brand Bikin Bareng Creative.

“Kami berharap, seluruh pihak dapat bersinergi mengembangkan ekonomi umat melalui instrument ZISWAF,” tutur Corporate Secretary BSI, Rosalina Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya