Ini Cara Erlangga Bertahan di Era Digital

Ilustrasi-Membaca buku di perpustakaan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

VIVA – 69 tahun bukan waktu sebentar, apalagi untuk sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan buku. Apalagi, pandemi membuat banyak orang beralih ke dunia digital.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Sejak akses internet mulai luas dan terjangkau, banyak orang beralih dari membaca buku ke menonton video. Hal itu tentu membuat penerbit buku seperti Erlangga harus bisa beradaptasi, supaya tetap eksis.

Uniknya, meski era digital sudah ada di Indonesia sejak era 2000, namun Erlangga tetap bisa merayakan ulang tahun mereka yang ke-69.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William mengatakan bahwa perusahaannya akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

Caranya dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

“Kami tahu kondisi COVID-19 saat ini pasti sulit, aktivitas masyarakat dibatasi termasuk juga para pelajar yang harus belajar dari rumah. Namun kita tidak boleh menyerah, harus tetap semangat menggapai mimpi mewujudkan cita-citanya,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 5 Mei 2021.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, perusahaan tersebut juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya.

Untuk menyemarakkan hari jadinya, Erlangga akan menggelar acara musik dan talkshow secara virtual bertajuk Anniversary Penerbit Erlangga Semangat Menggapai Mimpi, yakni pada Jumat 7 Mei mendatang di kanal YouTube.

Selain itu, ada juga pengumuman pemenang short video competition dan painting competition jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya