SiCepat Bantu UMKM Go Digital Lewat Teknologi Cloud

Ekspedisi SiCepat
Sumber :
  • Ist

VIVA – PT SiCepat Ekspres Indonesia yang bergerak dalam bidang logistik, menjalin kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk dalam hal Digital Cloud Ads yang tersebar pada beberapa service points SiCepat.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kerja sama ini dilakukan guna memperkuat strategi kolaborasi digital aktivitas pemasaran kedua perusahaan ke depannya. Saat ini SiCepat telah memiliki 4,5 persen saham DMMX, dan akan ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Keduanya mengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel Usaha Mikro, Kecil dan Menengah DMMX bersama jaringan logistik SiCepat.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Penyedia layanan logistik tersebut nantinya akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan berbagai macam barang yang dibutuhkan oleh UMKM.

Para pemilik usaha yang tergabung di dalam jaringan akan mendapatkan pengembangan ecommerce dan marketplace serta pemasangan iklan digital.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

“Kami menjadi semakin optimis dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada program pemberdayaan UMKM Indonesia, yang saat ini jumlahnya mencapai 62 juta, untuk go digital,” ujar Chief Executive Officer SiCepat Express, The Kim Hai melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 27 Mei 2021.

Sampai dengan 2021, SiCepat telah memberikan kontribusi layanan pengiriman yang signifikan pada pertumbuhan UMKM online di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan lebih dari enam juta penjual menggunakan layanan mereka, dan diprediksi akan tumbuh 35 persen pada akhir 2021.

Sementara itu, jaringan UMKM DMMX juga terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Per 2020 mereka sudah berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM, atau tumbuh 67 persen year on year dibanding 50.182 UMKM pada 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya