15 Model Rambut Panjang untuk Kamu yang Ingin Terlihat Lebih Muda

Rambut Panjang 1920-an
Sumber :
  • thetrendspotter.net

VIVA – Model rambut panjang kini semakin diminati oleh kaum hawa. Dari kepang hingga ikal, gelombang, dan layers, tidak ada batasan untuk penampilan yang dapat kamu ciptakan saat rambut kamu panjang. Bahkan lebih baik, ada gaya rambut yang akan menyanjung setiap bentuk wajah.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Rambut panjang dikenal karena kekuatannya untuk melembutkan fitur tajam, menyeimbangkan proporsi, dan membuat kamu terlihat lebih muda, lebih sehat, dan lebih feminin. Jadi, jika kamu sedang menumbuhkan rambut kamu atau hanya mencari perubahan, lihat gaya rambut yang menginspirasi ini untuk rambut panjang. Nah, berikut ulasan lengkapnya yang disadur dari thetrendspotter.net.

Lalu Bagaimana Model Rambut Panjang?

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Layers

Layers

Photo :
  • Tangkapan Layar
Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

Jika kamu mencari model rambut panjang pertengahan tahun tetapi tidak ingin mengorbankan rambut panjang kamu,cobalah gaya berlayer. Gaya ini cocok untuk jenis rambut halus dan tebal, karena dapat digunakan untuk menciptakan kedalaman dan dimensi serta memecah tampilan  yang padat.

Posisi dan panjang layer yang tepat akan disesuaikan untuk menyanjung bentuk wajah kamu. Misalnya, lapisan panjang dan lapang terlihat paling baik pada bentuk wajah persegi dan bulat, sedangkan wajah oval terlihat bagus dengan lapisan lembut dan halus.

Bob Asimetris

Bob Asimetris

Photo :
  • Tangkapan Layar

Untuk kamu yang sangat menyenangi garis wajah dan ingin menunjukannya lebih sering, cobalah model rambut panjang ini. Potongan bob asimetris akan memperlihatkan garis wajah kotak yang identiuk dengan rahang yang kuat. pipi wajah kamu juga akan lebih menonjol.

Rambut Panjang dan Poni

Rambut Panjang dan Poni

Photo :
  • Tangkapan Layar

Model rambut panjang terlihat keren bila dipasangkan dengan poni. Kontrasnya memberi kamu kekuatan dan membingkai wajah dari rambut pendek sambil menjaga sisa surai kamu tetap utuh. Mendapatkan poni adalah cara sederhana untuk mengubah tampilan kamu,dan ada banyak pilihan untuk menyanjung wajah kamu.

Pinggiran tengah yang lembut juga disebut poni tirai berpadu indah dengan rambut tebal bergelombang. Sementara itu, poni tipis bagus jika kamu memiliki rambut halus. Kamu juga dapat bereksperimen dengan pinggiran tumpul atau berombak.

Bob Panjang

Bob panjang

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ada alasan mengapa editor mode di seluruh dunia menyukai bob panjang atau dikenal sebagai 'lob'. Karena model ini mudah dirawat, dan cocoK untuk setiap bentuk wajah karena potongannya berakhir beberapa inci di bawah dagu.

Model ini juga tidak menimbulkan risiko membuat wajah kamu terlihat lebar atau persegi. Cara paling trendi untuk menata bob adalah dengan bagian yang tidak berada di tengah dan beberapa volume ekstra di bagian akar. Jaga agar rambut kamu tetap halus, lurus, dan bersahaja.

Model Panjang Korea

Model Panjang Korea

Photo :
  • Tangkapan Layar

Untuk kamu yang menyenangi K-Drama, pasti sering melihat model rambut panjang ini. Gaya rambut potongan di atas merupakan potongan segi layer pendek. Potongan ini pendek dan tipis sehingga akan terlihat lebih bervolume dan tidak akan terlihat lepek. Model rambut panjang ini juga cocok untuk bentuk wajah kecil dan oval.

Long Shag

Long Shag

Photo :
  • Tangkapan Layar

Gaya retro, rock'n'roll tahun 70-an kembali menjadi tren tahun ini. Potongan rambut ikonik dekade itu adalah bercinta. Untuk gaya modern, coba kenakan gaya ini dengan rambut panjang, daripada rambut pendek atau sedang yang klasik.

Untuk membuatnya sesuai dengan bentuk wajah kamu,potonglah stylist di pinggiran. Poni panjang yang disapu ke samping menyeimbangkan volume di sisa potongan dan menarik mata secara diagonal ke bawah, membuatnya sempurna untuk wajah persegi. Tambahkan highlight dan lowlight yang halus untuk melengkapi gerakan alami dalam gaya rambut long shag.

Kepang Panjang

Kepang Panjang

Photo :
  • Tangkapan Layar

Rambut panjang cocok dengan kepang karena masih banyak yang harus dikerjakan, jadi kamu bisa berkreasi. Anyaman kuncir kuda yang halus adalah salah satu yang paling populer karena terlihat sangat sederhana untuk dibuat. Mulailah kepang di bagian belakang kepala kamu,bukan di bagian depan atau samping, dan pertahankan ketegangan yang cukup longgar.

Baby Bangs

Baby Bangs

Photo :
  • Tangkapan Layar

Model rambut panjang baby bangs pertama kali dipopulerkan sejak tahun 2000-an oleh artis Korea. Gaya rambut ini dinamakan sebagai baby bangs karena poninya sangat pendek. Potongan poninya juga tidak sejajar dan terkadang terlihat lebih lancip. Namun, untuk memakai model ini, kamu harus memiliki bentuk wajah yang kecil dan oval.

Pendek di Depan Panjang di Belakang

Pendek di Depan Panjang di Belakang

Photo :
  • Tangkapan Layar

Gaya keren lainnya yang terinspirasi dari tahun 70-an adalah gaya rambut pendek di depan, panjang di belakang. Ini adalah gaya editorial hebat yang membutuhkan sikap untuk melakukannya. Jika kamu menyukai gaya retro, ini bisa menjadi model rambut panjang untuk kamu.

Sebuah variasi pada potongan shag klasik, model rambut panjang ini melibatkan lapisan depan lebih terpisah dan jelas. Ada juga lebih banyak penekanan pada pinggiran, yang dipotong lebih panjang dan ditata agar terlihat berangin. Biarkan lapisan belakang yang lebih panjang untuk melakukan hal mereka sendiri, tambahkan sedikit semprotan tekstur untuk mendorong gelombang.

Rambut Pirang Panjang

Pirang Panjang

Photo :
  • Tangkapan Layar

Rambut pirang tidak pernah ketinggalan zaman, dan warna yang sedang tren. Model ini adalah tampilan pemutihan dengan warna dingin dengan sapuan abu, ditambah highlight yang halus untuk menambah dimensi.

Jika kamu bukan pirang alami, kamu masih bisa mendapatkan gaya ini dengan teknik balayage tinggi, di mana akar kamu dibiarkan gelap tetapi diberi nada dingin yang sama. Seperti semua model rambut panjang pirang, yang satu ini membutuhkan perawatan, karena harus menyiapkan toner dan masker rambut. Meskipun lebih merupakan investasi daripada perubahan warna rambut lainnya, hasil menjadi pirang sangat indah dan sepadan.

Wispy Bangs

Wispy bangs

Photo :
  • Tangkapan Layar

Model rambut panjang ini sedang naik daun di Korea Selatan. Wispy bangs merupakan istilah untuk potongan rambut dengan poni tipis yang hanya melibatkan sedikit helai rambut. Cara mengguntingnya pun berbeda, karena hanya memakai gunting penipis rambut.

Rambut Panjang Alami

Rambut Panjang Alami

Photo :
  • Tangkapan Layar

Rambut alami terlihat fantastis ketika panjang. Untuk menjaga surai kamu tetap sehat, pastikan kamu melembabkan dan menghilangkan kusut secara teratur, dan jangan terlalu banyak mencuci. Tujuannya adalah untuk memiliki ikal yang terhidrasi tanpa keriting atau rapuh. Salah satu pilihan adalah mengepang dengan gaya pelindung sesekali untuk menjaga ujung rambut kamu yang rapuh.

Rambut Panjang Lurus

Rambut Panjang Lurus

Photo :
  • Tangkapan Layar

Gaya sederhana adalah rambut lurus panjang. Karena tampilan ini sangat sederhana, kamu harus memastikan kondisi kamu dalam kondisi prima. Tidak ada ruang untuk rambut kusut atau bercabang, jika tidak, model rambut panjang ini berisiko terlihat berantakan dan tidak terawat.

Rambut panjang bisa menjadi lebat, jadi gunakan produk yang menguatkan akar untuk memastikan surai kamu tidak membebani dirinya sendiri dan terlihat terlalu rata. Minta stylist kamu untuk menambahkan highlight halus juga, karena ini akan menghentikan rambut kamu terlihat seperti satu blok warna yang solid.

Rambut Panjang 1920-an

Rambut Panjang 1920-an

Photo :
  • thetrendspotter.net

Sementara kebanyakan orang mengasosiasikan tahun 1920-an dengan bob, rambut panjang masih sangat populer di dekade yang menderu ini. Apakah panjang atau pendek, salah satu gaya yang menentukan waktu itu adalah gelombang jari. Sangat ramping dan halus, kamu dapat membuat

Rambut Panjang 50-an

Rambut Panjang 50-an

Photo :
  • thetrendspotter.net

Tahun 1950-an dikenal dengan tren mode dan kecantikan ultra-feminin, dan model rambut panjang ini kurang formal dibandingkan tahun 40-an. Salah satu tampilan rambut panjang yang terinspirasi tahun 50-an adalah sapuan samping dengan gelombang romantis.

Bagi rambut kamu di satu sisi, lalu lipat dan sematkan bagian depan ke belakang untuk menciptakan volume dan tinggi. Ini adalah teknik yang sangat bagus jika kamu ingin menambah panjang wajah kamu. Selanjutnya, sapukan ke belakang bagian samping rambut kamu dan kencangkan. Keritingkan sisa rambut kamu dengan lembut, sehingga menjadi gelombang yang lembut namun melenting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya