Tantangan di Era Digital Semakin Kompleks

Anak dan gadget.
Sumber :
  • Pixabay/ StarupStockPhotos

VIVA – Munculnya pandemi yang terjadi di era digital telah memberikan tantangan yang semakin kompleks, khususnya terhadap pola perilaku masyarakat dalam mengonsumsi internet.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Berdasarkan data dan pengamatan Link Net selama kurun waktu setahun terakhir, permintaan pelanggan melalui aplikasi My FirstMedia mengalami peningkatan trafik. 

Di sisi lain, mereka juga mengamati perjalanan pelanggan, di mana terjadi perubahan preferensi masyarakat terhadap informasi dan layanan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas mereka dengan dominasi akses pada channel dan platform digital.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Dinamika perubahan dan perilaku inilah yang menuntut perseroan dan bisnis untuk terus belajar dan melakukan transisi digital, sehingga dapat melahirkan inovasi serta solusi pelayanan yang lebih mudah dan cepat kepada pelanggan.

Salah satu yang terus mereka kembangkan yakni layanan First Media Digital Selfcare di website maupun aplikasi yang dibekali itur unggulan seperti Chatbot FITA (First Media Support Assistant), dan peningkatan fitur-fitur Interactive Voice Response (IVR) yang ada di Contact Center.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Dari berbagai platform beserta fitur pendukung yang tersedia, First Media ingin memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam mengakses berbagai informasi mulai dari produk dan paket berlangganan, pengecekan status jaringan, tagihan dan pembayaran, self-troubleshooting, hingga booking jadwal kedatangan teknisi.

Upaya tersebut mendapatkan pengakuan berupa predikat Top 3 Customer Service Champion kategori Data and Entertainment di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021, yang diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan Indonesia Customer Service Quality Award 2021.

“Penghargaan ini juga kami dedikasikan kepada seluruh tim Customer Service, atas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan,” ujar Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk, SB Diah Pudjiastuti melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 23 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya