Jurus Jitu Agar Tetap Aktif di Tempat Kerja

Wanita Bekerja
Sumber :
  • www.imagine.com

VIVAnews - Rutinitas pekerjaan seringkali membuat karyawan bosan dan kelelahan. Banyak pula yang tak sanggup menahan diri tertidur atau tidak dapat berkonsentrasi menyelesaikan pekerjaan selama jam kantor. Bekerja lembur atau tidur yang buruk malam sebelumnya bisa menjadi penyebab utama karyawan tidak optimal dalam bekerja.

Bila tak segera menemukan solusi, hal tersebut bisa menghambat tugas-tugas Anda. Ada beberapa teknik menjaga energi tetap seimbang selama bekerja dari pagi hingga jam pulang kantor. Divine Caroline memberi beberapa trik untuk tampil prima selama bekerja.

1. Jika Anda bekerja di kantor yang terletak di tingkat tak terlalu tinggi dan bisa dicapai tanpa lift, lebih baik gunakan tangga. Memang awalnya Anda akan kesulitan dan kecapaian. Tetapi, berjalan naik tangga akan membangunkan dan menyegarkan sebelum memulai pekerjaan. Anda juga mendapat manfaat ekstra bisa berolahraga sebelum bekerja.

2. Meminum secangkir kopi espresso tepat sebelum memulai pekerjaan di kantor. Berbagai studi membuktikan kopi meningkatkan konsentrasi dan penalaran saat bekerja termasuk apabila Anda kebagian shift malam atau harus lembur.

3. Saat mencapai meja  kerja, jangan langsung disibukkan dengan segala hal yang harus Anda selesaikan hari itu. Mulailah dengan sesuatu yang ringan seperti minum teh atau kopi, membuka situs-situs ringan dan surat elektronik. Setelah beberapa menit mulailah mengerjakan tugas satu persatu.

4. Bawa makanan ringan dan simpan di dekat Anda. Mengasup makanan kecil yang sehat setiap beberapa jam dapat membantu mempertahankan energi sehingga Anda fit sepanjang hari. (pet)

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Surya Paloh mengatakan, pilihan untuk bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran itu merupakan keputusan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024