PLN Kejar Target Atasi Byar-Pet

Dahlan Iskan
Sumber :
  • perskita.wordpress.com

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih terus mengejar target untuk mengatasi masalah byar-pet pada akhir Juni 2010. Dari seluruh wilayah di Indonesia, masih dua daerah yang dianggap bermasalah.

"Masih dua daerah yang belum (teratasi). Palu dan Lombok," kata Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan, saat ditemui usai rapat listrik di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 4 Juni 2010.

Dahlan menjelaskan, saat ini Palu masih memiliki defisit listrik sebesar 60 persen. "Kira-kira 30 megawatt (MW). Kemarin sudah jalan lagi 10 megawatt, jadi masih kurang 20 megawatt," ujar Dahlan.

Sedangkan di Mataram, menurut Dahlan, kekurangan pasokan listrik sebesar 20 MW. "(Tenggat waktu) harinya juga hampir habis," tutur mantan pemimpin Jawa Pos Group ini.

Namun, Dahlan optimistis masalah byar-pet tidak akan ada lagi pada awal Juli 2010. "Teman-teman (PLN) bekerja keras siang malam. Kalau 30 Juni tidak selesai, kita semua bunuh diri," ucap Dahlan sambil berkelakar. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara
PLTA Saguling yang dikelola PLN Indonesia Power.

Intip Keandalan Pembangkit Listrik EBT PLN Indonesia Power saat Lebaran 2024

PLN Indonesia Power (PLN IP) memastikan Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling sebagai salah satu pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) tetap andal saat Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024