BUMN Usulkan Tiga Calon Dirut Telkom

Mustafa Abubakar
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengusulkan tiga nama untuk calon direksi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Tiga calon itu berasal dari internal.

"Kami usulkan tiga calon dari direksi (saat ini) untuk dinilai TPA (tim penilai akhir)," kata Menteri BUMN, Mustafa Abubakar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Senin 7 Juni 2010.

Menurut dia, jika TPA sudah memberikan keputusan, sebelum rapat umum pemegang saham (RUPS) nama-nama tersebut sudah dapat diketahui. Namun, bila belum selesai, ada catatan dari rapat umum pemegang saham (RUPS) bahwa penunjukan pengurus diserahkan kepada pemegang saham seri A.

Ketika disinggung kemungkinan masih dipertahankannya Rinaldi Firmansyah sebagai dirut Telkom, Mustafa tidak bersedia menjelaskan. "Saya tidak menyebutkan perorangan, saya hanya menyebutkan dari direksi," ujarnya.

Menurut dia, salah satu dari calon internal itu akan ditunjuk sebagai dirut. "Kecuali TPA meminta harus mencari yang lain. Saya berharap TPA bisa keluarkan nama sebelum RUPS," tuturnya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Dirut Garuda
Sementara itu, untuk posisi Emirsyah Satar sebagai dirut Garuda, Kementerian BUMN akan memperpanjang sementara hingga ada pergantian.

Menurut Mustafa, surat perpanjangan jabatan Emirsyah juga sudah dikeluarkan. Namun, dia tidak menyebut masa perpanjangan itu. Menteri BUMN hanya menyebutkan hingga penunjukan direksi baru. (hs)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024