Lippo Bangun Hunian Khusus Mahasiswa

Sumber :

VIVAnews - Lippo Village (LV) menghadirkan hunian tipe Dormitory, suatu hunian yang diperuntukkan khusus buat mahasiswa ataupun karyawan yang membutuhkan akses dekat dengan kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) atau pun tempat kerja dengan fasilitas lengkap.

Seperti diketahui, kota mandiri LV sudah menjadi kota besar, sekitar 150 ribu orang setiap hari masuk untuk melakukan aktivitasnya baik di sektor keuangan dan perbankan, kesehatan, pendidikan atau jasa perdagangan, dan lain-lain.

Saat ini, UPH memiliki lebih dari 10 ribu mahasiswa dan setiap tahunnya, mahasiswa baru UPH bertambah sekitar 2.000 mahasiswa. Selain mahasiswa, banyak juga karyawan kantor yang bekerja di daerah Lippo Village yang membutuhkan tempat tinggal yang mempunyai akses  dekat dengan kantor.

"Kondisi ini mendorong pengelola kota mandiri Lippo Village menghadirkan Lincoln Drive Dormitory untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa baru UPH dan karyawan kantor  akan tempat tinggal," ujar Norita Alex, director Lippo Village melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu, 9 Juni 2010.

Dia menambahkan, sebab tidak ada hunian seperti ini, mereka tinggal atau kos di perumahan biasa atau tinggal di sekitar Lippo Village.

Lincoln Drive Dormitory dibangun di atas lahan seluas satu hektare untuk sebuah klaster dengan jumlah unit terbatas, sebanyak 27 unit. Di samping beberapa convenience stores, Lincoln Drive Dormitory juga dilengkapi dengan newton food court serta lingkungan hijau untuk membuat para mahasiswa/karyawan kantor dapat berjalan kaki menuju ke area public transport.

"Lebih dari itu, dibuat klaster yang terpisah dengan area publik sehingga keamanan para mahasiswa/ karyawan kantor bisa lebih terjaga yang dilengkapi dengan smart card bagi mahasiswa/ karyawan kantor yang tinggal di dalamnya," tutur Norita Alex.

Bangunan Lincoln Drive Dormitory terdiri dari empat lantai dengan luas tanah 231 meter persegi (m2)/ bangunan 514 m2 yang terdiri dari 24 kamar plus tanah 269 m2/ bangunan 626 m² yang terdiri dari 30 kamar.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Adapun jarak dari Dormitory ke UPH hanya tiga km dan tersedia bus internal Lippo Village di depan klaster Lincoln Drive.

Sedangkan, bagi para investor maupun calon investor, Lincoln Drive Dormitory tentunya merupakan aset properti menjanjikan karena harga sewa satu unit kamar Lincoln Drive Dormitory bisa mencapai Rp 1,5- 2 juta/bulan.

antique.putra@vivanews.com

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024