Nusantara Rights Issue Rp 748 Miliar

jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kedunghalang, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) atau rights issue dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak 8,5 miliar saham seri B dengan nominal Rp 70.

Berdasarkan informasi perseroan yang dipublikasikan di Jakarta, hari ini, Kamis 10 Juni 2010 disebutkan, saham tersebut ditawarkan pada harga penawaran dan pelaksanaan Rp 88 per saham dengan total nilai maksimal Rp 748,7 miliar.

Setiap pemegang 100 saham seri B yang tercatat dalam daftar pemegang saham pada 19 Juli 2010 memiliki 168 HMETD. Di mana, setiap satu HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru yang harus dibayar penuh saat pelaksanaan HMETD.

Sementara itu, HMETD diperdagangkan di BEI selama lima hari kerja mulai 21-27 Juli 2010 dan HMETD yang tidak dilaksanakan hingga tanggal akhir periode tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi.

Pada setiap lima HMETD melekat satu waran seri I yang diberikan secara cuma-cuma bagi pemegang HMETD yang melaksanakan haknya.

Adapun dana hasil rights issue tersebut, sebesar 33 persen akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan melalui akuisisi guna membiayai pembelian sebanyak 99,97 persen saham PT Margautama Nusantara (MUN).

Selanjutnya sebesar 39 persen untuk akuisisi 27 persen saham PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB), 14 persen akan digunakan untuk pembayaran dipercepat dari sebagian utang perseroan kepada PT Bank Mega Tbk, dan 10 persen untuk modal kerja.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Sementara itu, sisanya atau empat persen dialokasikan sebagai biaya pengembangan usaha perseroan. (art)

antique.putra@vivanews.com

Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024